PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY UNO PASTA UNTUK MEMBENTUK IMAGE BARU SEBAGAI KEDAI PASTA BERNUANSA EROPA

research
  • 21 Feb
  • 2019

PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY UNO PASTA UNTUK MEMBENTUK IMAGE BARU SEBAGAI KEDAI PASTA BERNUANSA EROPA

ABSTRAK

 

 

Wahyu Anggoro (43130191), Peracangan Ulang Corporate Identity Uno Pasta untuk Membentuk Image Baru Sebagai Kedai Pasta Bernuansa Eropa.

 

 

Tujuan  perancangan  ini  adalah  : untuk membantu dalam perancangan ulang  logo serta corporate identity Uno Pasta sebagai perusahaan ritel yang modern. Uno Pasta adalah kedai yang kini mengusung konsep modern. Sebagai ritel yang bergerak di bidang makanan, Uno Pasta harus mampu menampilkan visi, misi serta citra perusahaan sesuai bidang usaha dan segmen pasarnya. Logo perusahaan harus mampu tampil beda dan terlihat menonjol dibandingkan dengan logo perusahaan sejenis sebagai kompetitornya. Metode yang  digunakan  dalam  pengumpulan  data  meliputi  observasi, wawancara,  dan  dokumentasi.  Kesemuanya digunakan  untuk  mengetahui permasalahan corporate identity di perusahaan. Corporate identity dapat digunakan sebagai media promosi yang efektif dengan menampilkan filosofi perusahaan sendiri. Didalamnnya dapat menjadi media informasi akan perancangan ulang logo Uno Pasta, sehingga semakin kuat pondasi dari pada perusahaan itu sendiri, dan mengenalkan kepada masyarakat bahwa perusahaan ini adalah perusahaan kedai yang murah dan modern.

 

Kata Kunci: Corporate identity, Uno Pasta, Citra Perusahaan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Anggraini, Lia dan Nathalia, Kirana. 2014. Desain Komunikasi Visual (Dasar – Dasar Panduan Untuk Pemula. Bandung: Nuansa Cendikia.

Bungin, Burhan. 2013. MetodePenelitianSosial&Ekonomi: Format-format KuantitatifdanKualitatifuntukStudiSosial, KebijakanPublik, Komunikasi, Manajemen, danPemasaran. Jakarta: Kencana

Diana Kartika, Jessica. 2016. Visual Aset Transitions. Jakarta: PT. Elex Media Computindo.

Kasali. Renald. 2013. Manajemen Public Relations Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Regina, Maria. 2013. Tehnik Membuka Bisnis Desain. Jakarta: PT. Elex Media Computindo.

Putri Medina. 2013. Analisis Pengaruh Isi Berita, Kelompok Acuan, dan Brand Awareness.  Skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Semarang:Universitas Diponegoro.

Rustan, Surianto. 2013. Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung.