ABSTRAK
Wahyu Anggoro (43130191), Peracangan
Ulang Corporate Identity Uno Pasta untuk Membentuk Image Baru
Sebagai Kedai Pasta Bernuansa Eropa.
Tujuan
perancangan ini adalah
: untuk
membantu dalam perancangan ulang logo serta
corporate identity Uno Pasta sebagai
perusahaan ritel yang modern. Uno Pasta adalah kedai yang kini mengusung konsep modern. Sebagai ritel yang
bergerak di bidang makanan, Uno Pasta harus mampu
menampilkan visi, misi serta citra perusahaan sesuai bidang usaha dan segmen
pasarnya. Logo perusahaan harus mampu tampil beda dan terlihat menonjol
dibandingkan dengan logo perusahaan sejenis sebagai kompetitornya. Metode
yang digunakan dalam
pengumpulan data meliputi
observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Kesemuanya digunakan untuk mengetahui permasalahan corporate identity di
perusahaan. Corporate identity
dapat digunakan sebagai media promosi yang efektif dengan menampilkan filosofi
perusahaan sendiri. Didalamnnya dapat menjadi media informasi akan perancangan
ulang logo Uno Pasta, sehingga semakin kuat pondasi dari pada perusahaan itu
sendiri, dan mengenalkan kepada masyarakat bahwa perusahaan ini adalah
perusahaan kedai yang murah dan modern.
Kata Kunci: Corporate identity, Uno Pasta, Citra
Perusahaan.
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
surat pengesahan
Daftar-Pustaka
DAFTAR
PUSTAKA
Anggraini,
Lia dan Nathalia, Kirana. 2014. Desain Komunikasi Visual (Dasar – Dasar Panduan
Untuk Pemula. Bandung: Nuansa Cendikia.
Bungin,
Burhan. 2013. MetodePenelitianSosial&Ekonomi: Format-format
KuantitatifdanKualitatifuntukStudiSosial, KebijakanPublik, Komunikasi,
Manajemen, danPemasaran. Jakarta:
Kencana
Diana
Kartika, Jessica. 2016. Visual Aset Transitions. Jakarta: PT. Elex Media
Computindo.
Kasali.
Renald. 2013. Manajemen Public Relations Konsep dan Aplikasinya di Indonesia.
Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Regina,
Maria. 2013. Tehnik Membuka Bisnis Desain. Jakarta: PT. Elex Media Computindo.
Putri
Medina. 2013. Analisis Pengaruh Isi Berita, Kelompok Acuan, dan Brand
Awareness. Skripsi Program Sarjana
Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Semarang:Universitas Diponegoro.
Rustan,
Surianto. 2013. Mendesain Logo.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung.