ABSTRAK
Ade
Novianto (43130210), Perancangan Ulang Corporate
Identity Kedai Ice Cream SERAHBAE Untuk Meningkatkan Brand Awareness.
Bisnis kuliner atau
kedai saat ini menjadi bisnis yang menjanjikan, itulah sebabnya kedai SERAHBAE
hadir dikalangan masyarakat. SERAHBAE merupakan sebuah kedai ice cream yang
berlokasi di Ruko Portal. Jl. Pajajaran, Pamulang Permai 1 Tangerang Selatan
yang menjual berbagai varian menu ice cream, makanan dan minuman serta SERAHBAE
memberikan tempat dan fasilitas yang nyaman untuk berinteraksi sosial. Dengan
semakin banyak persaingan kedai di wilayah Tangerang Selatan maka SERAHBAE
perlu menciptakan identitas perusahaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat
akan kehadiran kedai SERAHBAE melalui corporate
identity yang menjadi suatu faktor sangat penting dalam membangun identitas
perusahaan dan dapat menentukan berkembang tidaknya suatu perusahaan. Untuk itu
SERAHBAE perlu melakukan perancangan ulang corporate
identity. Perancangan corporate
identity adalah salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness suatu perusahaan. Penerapannya dapat dilakukan
melalui pembuatan ulang logo baru yang dapat mewakili kesan perusahaan yakni
memfilosofikan sebuah kedai ice cream yang di dalamnya juga menjual varian menu
makanan dan minuman. Dengan begitu kesadaran masyarakat dengan identitas
perusahaan lebih kuat akan kehadiran SERAHBAE.
Kata
Kunci: SERAHBAE, corporate identity, brand awareness, kedai ice cream.
BAB-II-Landasan-Teori
Lembar Keaslian Tugas Akhir
Lembar Konsultasi Tugas Akhir
BAB-IV-Penutup
BAB-I-Pendahuluan
BAB-III-Pembahasan
Daftar-Pustaka
DAFTAR
PUSTAKA
Anggraini, Lia
dan Nathalia, Kirana. 2014. Desain Komunikasi Visual (Dasar – Dasar Panduan
Untuk Pemula. Bandung: Nuansa Cendikia.
Diana Kartika,
Jessica. 2016. Visual Aset Transitions. Jakarta: PT. Elex Media Computindo.
Kasali. Renald.
2013. Manajemen Public Relations Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta:
PT. Gramedia Pustaka Utama.
Regina, Maria.
2013. Tehnik Membuka Bisnis Desain. Jakarta: PT. Elex Media Computindo.
Putri Medina.
2013. Analisis Pengaruh Isi Berita, Kelompok Acuan, dan Brand Awareness. Skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomi dan
Bisnis. Semarang:Universitas Diponegoro.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung.
Supriyono,
Rakhmat. 2010. Desain Komunikasi Visual Teori Dan Aplikasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Rustan, 2013.
Corporate Identity. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.