ABSTRAK
Muhammad
Kamil (43150034), Peracangan
Iklan Cetak Dalam Upaya Meningkatkan Brand
Awareness Klinik Kecantikan House of
Derma.
House of Derma adalah salah satu
penyedia layanan jasa klinik kecantikan dan perawatan kesehatan kulit yang
berlokasi di Rumah Sakit Sahid Sahirman Memorial, Jakarta Pusat. Karena
banyaknya jasa klinik kecantikan oleh pendahulunya dan pertumbuhan pendatang
baru, membuat House of Derma kesulitan dalam bersaing dengan kompetitornya.
Maka dari itu House of Derma melakukan kegiatan periklanan agar dapat
menciptakan kesadaran dari konsumen maupun calon konsumennya. House of Derma
tergolong dalam layanan jasa klinik kecantikan pendatang baru yang belum
dikenal dan diingat dikalangan masyarakat, maka diperlukan strategi dalam melakukan
kegiatan beriklan sebagai media promosi utama. Media utama untuk menyampaikan
program iklan melalui media cetak pada majalah, karena jangkauan khalayak pada
majalah lebih tersegmen dan pesan iklan lebih terfokus untuk kelompok dalam
target audiens. Selain itu kebutuhan untuk memori lebih panjang karena majalah
dapat disimpan sampai kurun waktu yang lama. Iklan akan ditempatkan semaksimal
mungkin untuk mendapatkan target, yang bertujuan dengan perancangan iklan pada
media cetak ini dapat meningkatkan brand
awareness klinik kecantikan House of
Derma, dengan konsep dan strategi iklan yang efektif.
Kata
Kunci : Awareness, House of Derma,
Klinik Kecantikan, Klinik Perawatan Kulit, Iklan Cetak
PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
Bab-III-Perancangan-Kreatif-Iklan
Daftar-Pustaka
Bab-II-Landasan-Teori
Bab-IV-Penutup
Bab-III-Perancangan-Kreatif-Iklan
Bab-I-Pendahuluan
PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_6 Kata Pengantar.pdf
PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_1 Lembar Judul.pdf
PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf
PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_15 Surat Keterangan Riset.pdf
PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
DAFTAR
PUSTAKA
Andy Dwijayanto. (2018). Industri Kecantikan Kian Bertumbuh Pebisnis
Gencar Ekspansi. Retrieved from https://industri.kontan.co.id/news/industri-kecantikan-kian-bertumbuh-pebisnis-gencar-ekspansi
Baskoro, A. P. (2018). Gaya Eksekusi Iklan Digital Studio
Workshop Depok Melalui Poster. Jurnal Komunikasi, V(1), 13–24.
Investor Daily. (2018). Industri Kosmetik Nasional. Retrieved
from http://www.kemenperin.go.id/artikel/18957/Industri-Kosmetik-Nasional/
Kriyantono. (2015). Manajemen
Periklanan: Teori dan Praktek. Malang: UB Press.
Mukeri. (2018). Effect of Promotion, Price and Quality
Products on the Improvemnt of Sales Increasing of East Chirpy Brand PT.
Matahari Sakti Area Central.
Patricia, & Mukery. (2016). The influence of brand
awareness, perceved quality, and price on purchase decisions. Journal of
Management, 2(2).
Priansa. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu (1st
ed.). Bandung: CV PUSTAKA SETIA.
Risanty, R. D., & Sopiyan, A. (2017). Pembuatan Aplikasi
Kuesioner Evaluasi Belajar Mengajar Menggunakan Bot Telegram Pada Fakultas
Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta ( Ft-Umj ) Dengan Metode Polling. Jurnal.Umj.Ac.Id/Index.Php/Semnastek,
(November), 1–9.
Saepul Hamdi, A. B. (2014). Penelitian Kuantitatif Dalam
Pendidikan (1st ed.). Yogyakarta: Deepublish.
Siregar, M. Y., & Winita. (2017). Faktor-FaktorR Yang
Mempengaruhi Volume Penjualan Sparepart Pada PT . Calispo Multi Utama Medan. Jurnal
Akuntansi Dan Bisnis, 3(1), 105–120. Retrieved from
http://ojs.uma.ac.id/index.php/jurnalakundanbisnis/article/view/429/312
Soraya, I. (2018). Strategi Kreatif Pesan Iklan Ladang Coffee
Dalam Membangun Brand Image Sebagai CoffeeShop Khas Nusantara, 9(1),
39–45.
Sudaryono. (2016). Metode
Penelitian Pendidikan (Pertama). Jakarta: KENCANA.
Wibowo, N. E. (2017). Pengaruh Brand Awareness Terhadap
Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Yellow Truck Cabang Sunda Bandung Tahun
2017 ) the Influence of Brand Awareness Toward Purchasing Decision ( Study Case
At Yellow Truck Branch Sunda Bandung ). (2), 230–249.
Yulianto, Y. C., Minarsih, M. M., & Haryono, A. T.
(n.d.). Pengaruh Product Quality Dan Promotion Mix Terhadap Repurchase
Intention Atas Produk Kaca Dark Grey Pada Pt Real Glas Semarang, (2), 1–9.