PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA

research
  • 20 Feb
  • 2019

PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA


 ABSTRAK

 

Muhammad Kamil (43150034), Peracangan Iklan Cetak Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness Klinik Kecantikan House of Derma.

 

            House of Derma adalah salah satu penyedia layanan jasa klinik kecantikan dan perawatan kesehatan kulit yang berlokasi di Rumah Sakit Sahid Sahirman Memorial, Jakarta Pusat. Karena banyaknya jasa klinik kecantikan oleh pendahulunya dan pertumbuhan pendatang baru, membuat House of Derma kesulitan dalam bersaing dengan kompetitornya. Maka dari itu House of Derma melakukan kegiatan periklanan agar dapat menciptakan kesadaran dari konsumen maupun calon konsumennya. House of Derma tergolong dalam layanan jasa klinik kecantikan pendatang baru yang belum dikenal dan diingat dikalangan masyarakat, maka diperlukan strategi dalam melakukan kegiatan beriklan sebagai media promosi utama. Media utama untuk menyampaikan program iklan melalui media cetak pada majalah, karena jangkauan khalayak pada majalah lebih tersegmen dan pesan iklan lebih terfokus untuk kelompok dalam target audiens. Selain itu kebutuhan untuk memori lebih panjang karena majalah dapat disimpan sampai kurun waktu yang lama. Iklan akan ditempatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan target, yang bertujuan dengan perancangan iklan pada media cetak ini dapat meningkatkan brand awareness klinik kecantikan House of Derma, dengan konsep dan strategi iklan yang efektif.

 

Kata Kunci : Awareness, House of Derma, Klinik Kecantikan, Klinik Perawatan Kulit, Iklan Cetak

Unduhan

 

  • File_11-Bab-III-Perancangan-Kreatif-Iklan.pdf

    Bab-III-Perancangan-Kreatif-Iklan

    •   diunduh 215x | Ukuran 2,820,257
  • File_9-Bab-I-Pendahuluan.pdf

    Bab-I-Pendahuluan

    •   diunduh 222x | Ukuran 2,058,208
  • File_6 Kata Pengantar.pdf

    PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_6 Kata Pengantar.pdf

    •   diunduh 112x | Ukuran 322,320
  • File_1 Lembar Judul.pdf

    PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_1 Lembar Judul.pdf

    •   diunduh 166x | Ukuran 204,878
  • File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf

    PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 102x | Ukuran 245,592
  • File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

    PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

    •   diunduh 94x | Ukuran 270,337
  • File_15 Surat Keterangan Riset.pdf

    PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_15 Surat Keterangan Riset.pdf

    •   diunduh 120x | Ukuran 219,836
  • File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KLINIK KECANTIKAN HOUSE OF DERMA_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    •   diunduh 132x | Ukuran 228,979

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Andy Dwijayanto. (2018). Industri Kecantikan Kian Bertumbuh Pebisnis Gencar Ekspansi. Retrieved from https://industri.kontan.co.id/news/industri-kecantikan-kian-bertumbuh-pebisnis-gencar-ekspansi

Baskoro, A. P. (2018). Gaya Eksekusi Iklan Digital Studio Workshop Depok Melalui Poster. Jurnal Komunikasi, V(1), 13–24.

Investor Daily. (2018). Industri Kosmetik Nasional. Retrieved from http://www.kemenperin.go.id/artikel/18957/Industri-Kosmetik-Nasional/

Kriyantono. (2015). Manajemen Periklanan: Teori dan Praktek. Malang: UB Press.

Mukeri. (2018). Effect of Promotion, Price and Quality Products on the Improvemnt of Sales Increasing of East Chirpy Brand PT. Matahari Sakti Area Central.

Patricia, & Mukery. (2016). The influence of brand awareness, perceved quality, and price on purchase decisions. Journal of Management, 2(2).

Priansa. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu (1st ed.). Bandung: CV PUSTAKA SETIA.

Risanty, R. D., & Sopiyan, A. (2017). Pembuatan Aplikasi Kuesioner Evaluasi Belajar Mengajar Menggunakan Bot Telegram Pada Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta ( Ft-Umj ) Dengan Metode Polling. Jurnal.Umj.Ac.Id/Index.Php/Semnastek, (November), 1–9.

Saepul Hamdi, A. B. (2014). Penelitian Kuantitatif Dalam Pendidikan (1st ed.). Yogyakarta: Deepublish.

Siregar, M. Y., & Winita. (2017). Faktor-FaktorR Yang Mempengaruhi Volume Penjualan Sparepart Pada PT . Calispo Multi Utama Medan. Jurnal Akuntansi Dan Bisnis, 3(1), 105–120. Retrieved from http://ojs.uma.ac.id/index.php/jurnalakundanbisnis/article/view/429/312

Soraya, I. (2018). Strategi Kreatif Pesan Iklan Ladang Coffee Dalam Membangun Brand Image Sebagai CoffeeShop Khas Nusantara, 9(1), 39–45.

Sudaryono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pertama). Jakarta: KENCANA.

Wibowo, N. E. (2017). Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Yellow Truck Cabang Sunda Bandung Tahun 2017 ) the Influence of Brand Awareness Toward Purchasing Decision ( Study Case At Yellow Truck Branch Sunda Bandung ). (2), 230–249.

Yulianto, Y. C., Minarsih, M. M., & Haryono, A. T. (n.d.). Pengaruh Product Quality Dan Promotion Mix Terhadap Repurchase Intention Atas Produk Kaca Dark Grey Pada Pt Real Glas Semarang, (2), 1–9.