PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG CEPAT MENYERAP KERINGAT

research
  • 19 Feb
  • 2019

PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG CEPAT MENYERAP KERINGAT

ABSTRAK

 

 

Syahrinita (43150012), Perancangan Iklan Media Cetak Dalam Memperkuat Brand Awareness Deodorant Powder MBK Sebagai Produk Yang Cepat Menyerap Keringat

 

Saat ini banyak produsen memproduksi berbagai jenis deodorant  seperti roll on, stick, gel, dan spray namun tidak sedikit pula perusahaan yang kurang memperhatikan permintaan pasar seperti banyak produk deodorant yang dijual di pasaran dengan menggunakan bahan kimia yang berlebihan seperti paraben, propylene glycol, dan alkohol yang pada akhirnya bukan produk yang menghilangkan bau badan tetapi malah akan memperbanyak keringat sehingga mengurangi kepercayaan diri, bahkan apabila digunakan secara terus menerus dapat menimbulkan penyakit seperti kanker, iritasi berlebih dan efek samping lainnya. Deodorant powder MBK dapat membantu konsumen memperoleh produk deodorant yang berbahan baku sedikit bahan kimia yang digunakan seperti tawas untuk menghilangkan bau badan, triclosan membantu mempercepat menyerapnya keringat dan parfum sebagai bahan tambahan agar tubuh menjadi harum. Dalam menyusun tugas akhir ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan cara melakukan observasi dan wawancara terhadap pihak yang bersangkutan. Data-data yang terkumpul selanjutnya dianalisa secara deskriptif menggambarkan hasil observasi kedalam bentuk laporan tugas akhir. Kesimpulan dari observasi yang dilakukan oleh penulis menunjukkan bahwa melalui strategi penempatan iklan media cetak berupa surat kabar (koran), akan lebih efektif untuk menyampaikan pesan iklan dalam upaya memperkuat kesadaran merek deodorant powder MBK sebagai produk yang cepat menyerap keringat.

 

 

Kata Kunci: Perancangan Iklan Media Cetak, Deodorant Powder MBK, Brand Awareness, Cepat Menyerap Keringat.

 

Unduhan

  • File_9-Bab-I-Pendahuluan.pdf

    Bab-I-Pendahuluan

    •   diunduh 1439x | Ukuran 1,988 KB
  • File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG CEPAT MENYERAP KERINGAT MENYERAP KERINGAT_File_

    •   diunduh 104x | Ukuran 280 KB
  • File_10-Bab-II-Landasan-Teori.pdf

    Bab-II-Landasan-Teori

    •   diunduh 3742x | Ukuran 2,003 KB
  • File_13-Daftar-Pustaka.pdf

    Daftar-Pustaka

    •   diunduh 1017x | Ukuran 1,874 KB
  • File_12-Bab-IV-Penutup(1).pdf

    Bab-IV-Penutup

    •   diunduh 273x | Ukuran 1,750 KB
  • File_8-Daftar-Isi.pdf

    Daftar-Isi

    •   diunduh 121x | Ukuran 1,751 KB
  • File_7-Abstrak.pdf

    Abstrak

    •   diunduh 164x | Ukuran 1,836 KB
  • File_4 Lembar Persetujuan Pengesahan Tugas Akhir.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG CEPAT MENYERAP KERINGAT MENYERAP KERINGAT_File_

    •   diunduh 79x | Ukuran 260 KB

 

  • File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG CEPAT MENYERAP KERINGAT MENYERAP KERINGAT_File_

    •   diunduh 86x | Ukuran 309,304
  • File_1 Lembar Judul.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG CEPAT MENYERAP KERINGAT MENYERAP KERINGAT_File_

    •   diunduh 111x | Ukuran 26,120
  • File_6 Kata Pengantar.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG CEPAT MENYERAP KERINGAT MENYERAP KERINGAT_File_

    •   diunduh 89x | Ukuran 267,651
  • File_15 Surat Keterangan PKL atau Riset.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG CEPAT MENYERAP KERINGAT MENYERAP KERINGAT_File_

    •   diunduh 182x | Ukuran 567,800
  • File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG CEPAT MENYERAP KERINGAT MENYERAP KERINGAT_File_

    •   diunduh 110x | Ukuran 640,023
  • File_11-Bab-III-Pembahasan.pdf

    Bab-III-Pembahasan

    •   diunduh 2338x | Ukuran 3,882,993
  • File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MEMPERKUAT BRAND AWARENESS DEODORANT POWDER MBK SEBAGAI PRODUK YANG CEPAT MENYERAP KERINGAT MENYERAP KERINGAT_File_

    •   diunduh 116x | Ukuran 383,138

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Buku

 

Ardhi, Yudha. 2013. Merancang Media Promosi Unik Dan Menarik. Yogyakarta: PT Bintang Pustaka Abadi.

 

 

Gunawan, Imam. 2014. Metode Penelitian Kualitatif Teori & Praktik. Edited by Suryani. Jakarta: PT Bumi Aksara.

 

 

Jaiz, Muhammad. 2014. Dasar-Dasar Periklanan. Yogyakarta: Graha Ilmu.

 

 

Kriyantono, Rachmat. 2013. Manajemen Periklanan Teori Dan Praktek. 1st ed. Malang: UB Press.

 

 

Prisgunanto, Ilham. 2014. Komunikasi Pemasaran Era Digital. Jakarta: Prisani Cendekia.

 

 

Supriadi, Yadi. 2013. Periklanan Perspektif Ekonomi Politik. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

 

 

Tandjung, Jenu Widjaja, Teguh Prayogo dan Adi Prabowo. 2013. “Stop Promotion, Start Communication-Jenu Widjaja Tandjung Dkk-Google Buku. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. doi:234130972.

 

 

Waridah, Ernawati. 2017. Kamus Bahasa Indonesia Untuk Pelajar, Mahasiswa, Dan Umum. Jakarta: Bmedia.

https://books.google.co.id/books?id=nlJBDwAAQBAJ&printsec=frontcover&dq=kamus+bahasa+indonesia+lengkap&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwj_pZLW-YnbAhVP-mMKHU4zCDoQ6AEIPzAE#v=onepage&q=kamus bahasa indonesia lengkap&f=false.

 

 

Waridah, Ernawati, dan Suzana. 2014. Kamus Bahasa Indonesia Untuk Pelajar, Mahasiswa, Dan Umum. Edited by Team Redaksi. Bandung: Ruang Kata.

 

 

Yusuf, Muri. 2014. Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Edisi Pertama. Jakarta: KENCANA.

Jurnal

 

Ardhanariswari, Kartika Ayu, and Retno Hendariningrum. 2014. “Desain Layout Dalam Iklan Cetak ( Analisis Deskriptif Pada Iklan Di Majalah Kartini ).” Jurnal Ilmu Komunikasi, vol. 13, no. 3, pp. 259–66.

 

 

Asmawati, Hanifah. 2018. “Strategi Pengembangan Usaha Dengan Metode Analisis SWOT Pada Usaha Laundry Istiqomah Di Samarinda.” Administrasi Bisnis, vol. 6, no. 1, pp. 65–76.

 

 

Azhary, Deny Puriyani, et al. 2017. “Formulasi Dan Uji Aktivitas Pencerah Kulit Sediaan Deodorant Roll On Yang Mengandung Papain.” Jurnal Farmasi Galenika, vol. 4, no. 2, pp. 52–56.

 

 

Azizah, Mabarroh. 2013. “Etika Perilaku Periklanan Dalam Bisnis Islam.” Ekonomi Syariah Indonesia, vol. III, no. 1, pp. 37–48.

 

 

Baskoro, Angga Pradipta. 2018. “Gaya Eksekusi Iklan Digital Studio Workshop Depok Melalui Poster.” Jurnal Ilmu Komunikasi, vol. 5, no. 1, pp. 13–24.

 

 

Dewi, Murti Candra. 2013. “Representasi Pakaian Muslimah Dalam Iklan (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Pada Iklan Kosmetik Wardah Di Tabloid Nova).” Jurnal Komunikasi PROFETIK, vol. 6, no. 2, pp. 63–82.

 

 

Fadilah, Jusuf. 2017. Efektivias Iklan Cetak Hydro Coco Dengan Menggunakan Metode Direct Rating Method (Survei Pada Remaja Di Gor Veldrome Rawamangun). Vol. VIII, no. September, pp. 112–20.

 

 

Farid, Miftah, et al. 2014. “Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Pemilihan Merek Oli Mobil Pada Pantai Gading Motor Palangkaraya.” Bisnis Dan Pembangunan, vol. 2, pp. 36–44.

 

 

Fitriani, Wiyatul. 2013. “Efektivitas Pembelajaran Mata Pelajaran Muatan Lokal Bordir Pada Siswa Tata Busana Kelas XI Di SMK Negeri 1 Kendal.” Fashion And Fashion Education, vol. 2, no. 1, pp. 6–12.

 

 

Handriyotopo. 2014. “Tipografi Dekoratif Kawung Floral Regular.” Penelitian Seni Budaya, vol. 6, no. 2, pp. 126–36.

 

Harahap, Nursapia. 2014. “Penelitian Kepustakaan.” Iqra, vol. 8, no. 1, pp. 68–73.

 

 

Hermawan, Haris. 2015. “Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan, Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Roti Ceria Di Jember.” Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, vol. 1, no. 2, pp. 143–61.

 

 

Hutomo, Azhar. 2017. Strategi Komunikasi Pemasaran Program Interaktif Di RRI PRO 2 FM Jakarta. Vol. VIII, no. September, pp. 172–77.

 

 

Lukitaningsih, Ambar. 2013. “Iklan Yang Efektif Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran.” Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, vol. 13, no. 2, pp. 116–29.

 

 

Marlina. 2016. “Daya Tarik Facebook Sebagai Media Komunikasi Alternatif.” Al-Balagh2, vol. 1 No.1, pp. 105–25.

 

 

Mawara, Zimri Remalya. 2013. “Periklanan Dan Citra Merek Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha.” EMBA, vol. 1, no. 3, pp. 826–35.

 

 

Nilamsari, Natalina. 2014. “Memahami Studi Dokumen Dalam Penelitian Kualitatif.” Wacana, vol. XIII, no. 2, pp. 177–81.

 

 

Prasetya, Ibnu Stiki, and Nurul Widyawati. 2016. “Pengaruh Produk, Harga, Saluran Distribusi, Dan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Kukubima Ener-G.” Ilmu Dan Riset Manajemen, vol. 5.

 

 

Priangani, Ade. 2013. “Memperkuat Manajemen Pemasaran Dalam Konteks.” Jurnal Kebangsaan, vol. 2, no. 4, pp. 1–9.

 

 

Riyono, and Gigih Erlik Budiharja. 2016. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua Di Kota Pati.” STIE SEMARANG, vol. 8, no. 2, pp. 92–121.

 

 

 

 

 

Sari, Alsi Linda, et al. 2014. “Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Dasar Bahasa Arab Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Multimedia.” Algoritma, vol. 11, no. 1, pp. 1–10.

 

Sikumbang, Ahmad Tamrin. 2014. “Komunikasi Bermedia.” Jurnal Iqra, vol. 8, no. 1, pp. 63–67.

 

 

Suharyanto, Agung. 2016. “Surat Kabar Sebagai Salah Satu Media Penyampaian Informasi Politik Pada Partisipasi Politik Masyarakat Newspapers as One of the Media Submission of Political Information on Political Participation Society.” Administrasi Public, vol. 6, no. 2, pp. 123–36.

 

 

Susilowati. 2017. Kegiatan Humas Indonesia Bergerak Di Kantor Pos Depok II Dalam Meningkatkan Citra Instansi Pada Publik Eksternal. Vol. VIII, no. September, pp. 47–54.

 

 

Tanujaya, Chesley. 2017. “Perancangan Standart Operasional Procedure Produksi Pada Perusahaan Coffeein.” Manajemen Dan Start-up Bisnis, vol. 2, no. April, pp. 90–95, doi:Volume 2.

 

 

Utomo, Ichsan Widi. 2017. Pengaruh Brand Image, Brand Awareness, Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pelanggan Online Shopping (Studi Kasus Karyawan BSI Pemuda). Vol. VIII, pp. 76–84.

 

 

Wibowo, Nadya Egileona. 2017. Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Yellow Truck Cabang Sunda Bandung Tahun 2017 ) the Influence of Brand Awareness Toward Purchasing Decision ( Study Case At Yellow Truck Branch Sunda Bandung ). Vol. 3, no. 2,  pp. 230–49.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Website

 

Addinta, Bunga. 2015. “Deodorant Usage in Indonesia Survey Report - JAKPAT.” https://blog.jakpat.net/deodorant-usage-in-indonesia-survey-report/.

 

 

Biro Iklan Koran Radio Mandarin | Pasang Iklan 021-5436 1493, WA: 0822 9900 8066 "Resmi & Terpercaya Sejak Tahun 2009"” http://blog.doremindo.com/biro-iklan-mandarin.

 

 

Hubungi Kami - Hibka Amanah Ratu. PT. http://id2339205.panpages.co.id/contact-us.

 

 

Jamu Airmancur http://airmancur.co.id/.

 

Kreatif Media | Konsultan Media & Pemasang Iklan. https://www.kreatifmedia.co.id/.

 

 

Lubis, Mila. 2017. “Media Cetak Mampu Mempertahankan Posisinya". http://www.nielsen.com/id/en/press-room/MEDIA-CETAK-MAMPU-MEMPERTAHANKAN-POSISINYA.html.

 

 

Miani, Jana. 2018. Perbedaan Deodoran Spray, Roll-On, Stick Dan Powder Yang Perlu Kita Tahu Supaya Enggak Bau Badan-Semua Halaman- Cewekbanget.Grid.ID.

http://cewekbanget.grid.id/read/06866749/perbedaan-deodoran-spray-roll-on-stick-dan-powder-yang-perlu-kita-tahu-supaya-enggak-bau-badan?page=all.

 

 

TOP BRAND AWARD.http://www.topbrand-award.com/top-brand-survey/survey-result/top_brand_index_2018_fase_1.