PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS MIYOSHI SEBAGAI PERUSAHAAN GARMENT RETAIL YANG MENYEDIAKAN PAKAIAN JADI DENGAN DESAIN YANG FASHIONABLE

research
  • 18 Feb
  • 2019

PERANCANGAN IKLAN CETAK DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS MIYOSHI SEBAGAI PERUSAHAAN GARMENT RETAIL YANG MENYEDIAKAN PAKAIAN JADI DENGAN DESAIN YANG FASHIONABLE

ABSTRAK

Andi Rahmat Jauhari (43160301), Perancangan Iklan Cetak Dalam Upaya Membangun Brand Awarness Miyoshi Sebagai Perusahaan Garment Retail Yang Menyediakan Pakaian Jadi Dengan Desain Yang Fashionable,

            Era modern saat ini, makin banyak nya trend fashion baru bermunculan dengan menawarkan kelebihannya masing-masing karena makin tingginya tingkat kesadaran masyarakat akan gaya dalam berbusana yang tidak hanya sekedar menjadi penutup tubuh namun menjadi gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari. PT Mitra Dinamika Sejati (MDS) sebagai perusahaan garment retail sebagai penyedia pakaian jadi yang telah berdiri sejak tahun 2015. Mengusug konsep yang mengikuti trend fashion terbaru dengan mayoritas Denim (Jeans) serta bahan yang berkualitas dan harga yang kompetitif. Adapun penulis menggunakan metode penelitian kualitatif-deskriptif, yang dilakukan dengan cara observasi langsung, menyebar kuisioner, dan wawancara campuran secara langsug dengan pihak-pihak yang bersangkutan. Dari data-data yang terkumpul kemudian di analisa secara deskriptif dengan menggambarkan hasil penelitian kedalam bentuk laporan penelitian. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukan ternyata masyarakat cenderung lebih mengenal brand fashion yang sudah lama ada, terlebih fashion tersebut sudah melekat di benak masyarakat, perlu adanya kegiatan untuk meningkatkan Brand Awareness Miyoshi di masyarakat untuk meningkatkan pengenalan produk secara luas akan keberadaan brand Miyoshi.

Kata kunci : Iklan Cetak, Miyoshi, Fashionable and Ready To Wear

 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Pawito. 2007. Penelitian Komunikasi Kualitatif. Yogyakarta: Lembaga Kajian Islam          Dan Sosial (LKSI).

 

Krisyantono, Rachmat. 2010. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : Kencana             Prenda Group.

 

Ruslan, Rosady. 2010. Metode Peneliatian Public Relations dan Komunikasi. Jakarta:       PT. Rajagrafindo Persada.

 

Satori, Djam’an dab Aan Komariah. 2010. Metode Peelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

 

Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:            Rineka Tirta.

 

Rangkuti, Freddy. 2007. Riset pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia Utama Pustaka.

 

Rangkuti, freddy. 2012. SWOT Balanced Scorecard. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka         Utama.

 

Roco,J.R. 2010. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Grasindo.

 

Nawawi, Hadari, 2005. Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada           University Press.

 

Meleong, Lexy J. 2010. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.

 

Subagyo, P, Joko. 2006. Prosedur Penelitian dalam Teori dan Praktik. Cetakan kelima       Jakarta: Rineka Cipta.

 

Awangga H, Saputra. 2006. Desain Proposal Penelitian. Jakarta: Pyramid Publisher.

 

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks Kelompok            Gramedia.

 

Kasali, Rhenald. 2007. Membidik Pasar Indonesia Segmentasi, Targeting, dan       Positionin. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

 

Soegoto, Eddy soeryanto. 2009. Enterpreneurship: Menjadi Pebisnis Ulung. Jakarta:          PT. Elex Media Komputindo.

 

Fuad, M, Christian H, Nurlela, Sugiarto, Paulus, dan Y.E.F. 2005. Pengantar Bisnis.          Jakarta: Gramedia.

 

Morissan. 2012. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenanda      Media grup.

 

Sugiarto. 2004. Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku        Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pusat Utama.

 

Triadi, Dedy dan Addy Sukma Bharata. 2010. Ayo Bikin Iklan: Memahami Teori &          Praktek Iklan Media Lini Bawah. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

 

Trisnanto, Adhy. 2007. Cerdas Beriklan. Yogyakarta: Galangpress.