ABSTRAK
Farhan
Muhamad Ryan (43150148), Peracangan
Iklan Media Cetak Dalam Menciptakan Awareness
PT. Biosis Indonesia Putra Sebagai Penyedia Jasa
Cleaning Service, Yang Berkualitas Dan Cepat Menanggapi Komplain Dari Klien.
PT. Biosis Indonesia Putra adalah
salah satu perusahaan penyedia jasa cleaning
service yang beroperasi di Jakarta. Disaat banyaknya perusahaan –
perusahaan baru yang menyediakan jasa cleaning
service, membuat PT.
Biosis Indonesia Putra kesulitan dalam bersaing dengan kompetitornya. Maka dari
itu PT. Biosis Indonesia Putra melakukan kegiatan periklanan agar dapat
menciptakan kesadaran dari konsumen maupun calon konsumen. Dikarenakan PT.
Biosis Indonesia Putra belum dikenal dan ingat dikalangan perusahaan, maka
diperlukan strategi – strategi dalam melakukan kegiatan beriklan sebagai media
promosi utama. Media utama untuk menyampaikan program iklan adalah media surat
kabar, yang dimana iklan akan ditempatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan
target yang diharapkan, dengan perancangan iklan media cetak untuk menciptakan awareness PT. Biosis Indonesia Putra,
dengan konsep iklan yang efektif.
Kata
Kunci : Awareness, PT. Biosis
Indonesia Putra, iklan media cetak
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MENCIPTAKAN AWARENESS PT. BIOISIS INDONESIA PUTRA SEBAGAI PENYEDIA JASA CLEANING SERVICE, YANG BERKUALITAS DAN CEPAT MENANGGAPI KOMPLAIN DARI KLIEN_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MENCIPTAKAN AWARENESS PT. BIOISIS INDONESIA PUTRA SEBAGAI PENYEDIA JASA CLEANING SERVICE, YANG BERKUALITAS DAN CEPAT MENANGGAPI KOMPLAIN DARI KLIEN_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MENCIPTAKAN AWARENESS PT. BIOISIS INDONESIA PUTRA SEBAGAI PENYEDIA JASA CLEANING SERVICE, YANG BERKUALITAS DAN CEPAT MENANGGAPI KOMPLAIN DARI KLIEN_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MENCIPTAKAN AWARENESS PT. BIOISIS INDONESIA PUTRA SEBAGAI PENYEDIA JASA CLEANING SERVICE, YANG BERKUALITAS DAN CEPAT MENANGGAPI KOMPLAIN DARI KLIEN_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MENCIPTAKAN AWARENESS PT. BIOISIS INDONESIA PUTRA SEBAGAI PENYEDIA JASA CLEANING SERVICE, YANG BERKUALITAS DAN CEPAT MENANGGAPI KOMPLAIN DARI KLIEN_File_6 Kata Pengantar.pdf
Bab-I-Pendahuluan
Bab-II-Landasan-Teori
Bab-IV-Penutup
Daftar-Pustaka
Bab-III-Pembahasan
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MENCIPTAKAN AWARENESS PT. BIOISIS INDONESIA PUTRA SEBAGAI PENYEDIA JASA CLEANING SERVICE, YANG BERKUALITAS DAN CEPAT MENANGGAPI KOMPLAIN DARI KLIEN_File_1 Lembar Judul.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK DALAM MENCIPTAKAN AWARENESS PT. BIOISIS INDONESIA PUTRA SEBAGAI PENYEDIA JASA CLEANING SERVICE, YANG BERKUALITAS DAN CEPAT MENANGGAPI KOMPLAIN DARI KLIEN_File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf
DAFTAR
PUSTAKA
Johar, D., Kumadji, S., & Mawardi, M. (2015).
Pengaruh AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) Terhadap Efektifitas Iklan
Online. Administrasi Bisnis, 26, 10. Retrieved from
administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/indek.php/jab/article/view/1031
Kriyantono, R. (2015). Manajemen Periklanan: Teori dan Praktek.
Malang: UB Press.
Kurniawan, A. (2014). Total Marketing Segala Hal Tentang Marketing
& Bagaimana Menjadi Sales Handal. (Olak, Ed.). Yogyakarta: KOBIS.
Nisak, Z. (2014). Analisi SWOT Untuk Menentukan Strategi Kompetitif. EKBIS.
Fakultas Ekonomi: Universitas Islam Lamongan.
Priansa, D. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial.
Bandung: CV PUSTAKA SETIA.
Sudaryono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta:
PRENADAMEDIA GROUP. Retrieved from www.prenadamedia.com
Tandjung, J., Prayogo, T., & Prabowo, A. (2013). Stop Promotion,
Start Communication. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Yusuf, A. (2014). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, Dan
Penelitian Gabungan. Jakarta: KENCANA.