PELAKSANAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BAGI KARYAWAN PADA PT ASABRI (Persero) JAKARTA

research
  • 15 Feb
  • 2019

PELAKSANAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BAGI KARYAWAN PADA PT ASABRI (Persero) JAKARTA

Perusahaan pada umumnya membutuhkan kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk karyawan. PT ASABRI (Persero) mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada karyawan dalam mengembangkan pengetahuan, keterampilan, kreativitas, serta keahlian dalam menjalankan pekerjaan mereka serta meningkatkan keefektivan dan keefisienan saat bekerja. Peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif dekriptif yaitu melakukan pengumpulan data penelitian dengan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi secara langsung dengan karyawan pada Divisi Pelatihan dan Pengembangan, selaku Divisi yang menjalankan kegiatan pendidikan dan pelatihan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi karyawan pada PT ASABRI (Persero) sendiri mulai dibedakan dari jenis pendidikan dan pelatihan, prosedur pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, serta pelaksanaan pendidikan dan pelatihan yang berlangsung pada PT ASABRI (Persero). Kegiatan tersebut dibedakan agar setiap kegiatan pendidikan dan pelatihan yang berjalan di perusahaan akan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan harus tetap diperhatikan agar semuanya dapat berjalan sesuai dengan alurnya.

Unduhan

 

REFERENSI

Basri, H., & Rusdiana. (2015). Manajemen Pendidikan & Pelatihan. (B. A. Saebani, Ed.) (cetakan 1). Bandung: CV Pustaka Setia.

 

Daryanto, & Bintoro. (2014). Manajemen Diklat. (I. Setyobudi, Ed.) (cetakan 1). Gava Media.

 

Hamali, A. Y. (2018). Pemahaman Manajemen Sumber Daya Manusia. (B. Seda, Ed.) (Cetakan 2). Yogyakarta: Center for Academic Publishing Service.

 

Hidayat, & Nuraisyah. (2017). Pengaruh Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Terhadap Prestasi Kerja Karyawan di Bank BPR Rokan Hulu, 6.

 

Ningrum, W., Sunuharyo, B. S., & Hakam, M. S. (2013). Pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja karyawan, 6(2).

 

Sedarmayanti. (2016). Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja (cetakan 12). Bandung: CV Mandar Maju.

 

Siswidiyanto, Pakpahan, E. S., & Sukanto. (2013). Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang). Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai, 2(1), 116–121.

 

Standard Operatring Procedure PT ASABRI (Persero). Nomor: SOP-ASA-PRS-01. Mengenai Perencanaan dan Pelaksanaan Diklat Pegawai.

 

Supomo, R., & Nurhayati, E. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. (L. Malyani, Ed.) (cetakan 1). Bandung: Yrama Widya.

 

Tua, A. G., Tewal, B., & Karuntu, M. (2014). Konsep Diri, Pendidikan Dan Pelatihan, Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Jurnal EMBA, 2(1), 353–362.

 

Turere, V. N. (2013). ISSN 2303-1174 Verra Nitta Turere, Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan…. Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Pada Balai Pelatihan Teknis Pertanian Kalasey, 1(3), 10–19.

 

Undang-Undang No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

 

http://www.asabri.co.id/