Penanganan undangan rapat dalam
suatu organisasi atau perusahaan dibutuhkan penanganan yang baik agar hasil
pelaksanaan rapat pun juga dapat berjalan lancar dan menjadi salah satu tugas sekretaris. Penanganan undangan rapat melalui surat
elektronik adalah tindakan yang diberikan oleh perusahaan untuk memudahkan
anggota rapat dalam melakukan proses pemberian absensi kehadirannya. Peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan
metode deskriptif kualitatif dimana metode tersebut menggunakan metode
observasi metode wawancara dan metode dokumentasi. Tujuan PT United Tractors
Tbk Jakarta menyelenggarakan rapat yaitu supaya terhubungnya komunikasi
antara anggota rapat dan tersampaikannya informasi kepada anggota rapat terkait
dengan permasalahan yang diutarakan saat rapat tersebut. Metode penanganan undangan rapat pada PT United Tractors Tbk
Jakarta yaitu dengan menggunakan beberapa
surat berbasis elektronik yaitu Microsoft
Outlook dan Google Mail dimana
menjadi solusi yang baik untuk mengundang para partisipan rapat karena lebih
efektif dan efisien dengan tidak menggunakan banyak kertas dan sekretaris cepat
mendapatkan respon kehadiran. PT United Tractors Tbk Jakarta menerapkan penanganan
undangan rapat melalui elektronik pada saat pertama kali berdiri.
KATA PENGANTAR
BAB III
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN
LEMBAR PERNYATAAN PUBLIKASI
LEMBAR KONSULTASI
LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN
SURAT KETERANGAN RISET
BAB II
Dewi, Dessilia & Lestari, C. (2016). Peran Sekretaris dalam menangani
perjalanan dinas pimpinan pada PT. Dwi Anugerah Abadi. Jurnal Sekretaris Vol
3 No.1-Januari 2016, 3, 75.
Gaol, C. J. L. (2015). Keandalan dan Sukses Sekretaris
Perusahaan dan Organisasi. Jakarta: PT Elex Media Komputindo Kompas
Gramedia.
Laswitarni, N. K. (2015). Kiat Pengembangan Sekretaris Profesional
Ni Ketut Laswitarni (STIMI “Handayani” Denpasar). Forum Manajemen, Volume
13, Nomor 1, Tahun 2015, 13, 9–10.
Priansa, D. J. (2017). Manajemen Sekretaris Perkantoran
Terampil dan Profesional. Bandung, Jawa Barat: CV Pustaka Setia.
Priansa dan Garnida. (2013). Manajemen Perkantoran
Efektif, Efisien, dan Profesional. ALFABETA, cv.
Sedarmayanti. (2017). Manajemen Perkantoran Modern.
Bandung: CV. Mandar Maju.
Sedianingsih dkk. (2014). Teori dan Praktik Administrasi
Kesekretariatan. Prenada Media.
Widjaja, Y. R. (2015). Peranan sekretaris dalam mensukseskan
kinerja direksi. Ecodemia. Vol III. No.1 April 2015, III(1), 319.
Wijana, M. & A. (2016a). Peran Sekretaris Dalam
Menyelenggarakan Rapat di Sekretariat DPRD Kota Tangerang Selatan. Jurnal
Sekretaris Vol 3 No.1-Januari 2016, 3(1), 71.
Wijana, M. & A. (2016b). Peran Sekretaris Dalam
Menyelenggarakan Rapat Di Sekretariat DPRD Kota Tangerang Selatan. Jurnal
Sekretaris Vol 3 No.1-Januari 2016, 3(1), 69.
Yudihartanti, Y. (2016). Rancangan aplikasi Administrasi
Kegiatan Rapat Pada Bagian Akademik STMIK Banjarbaru. Jutisi Vol.5, No. 3
Desember 2016 : 1173-1310, 5, 1223.