PERAN SEKRETARIS DALAM PENANGANAN UNDANGAN RAPAT PADA PT UNITED TRACTORS TBK JAKARTA

research
  • 15 Feb
  • 2019

PERAN SEKRETARIS DALAM PENANGANAN UNDANGAN RAPAT PADA PT UNITED TRACTORS TBK JAKARTA

Penanganan undangan rapat dalam suatu organisasi atau perusahaan dibutuhkan penanganan yang baik agar hasil pelaksanaan rapat pun juga dapat berjalan lancar dan  menjadi salah satu tugas sekretaris. Penanganan undangan rapat melalui surat elektronik adalah tindakan yang diberikan oleh perusahaan untuk memudahkan anggota rapat dalam melakukan proses pemberian absensi kehadirannya. Peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana metode tersebut menggunakan metode observasi metode wawancara dan metode dokumentasi. Tujuan PT United Tractors Tbk Jakarta menyelenggarakan rapat yaitu supaya terhubungnya komunikasi antara anggota rapat dan tersampaikannya informasi kepada anggota rapat terkait dengan permasalahan yang diutarakan saat rapat tersebut. Metode penanganan undangan rapat pada PT United Tractors Tbk Jakarta  yaitu dengan menggunakan beberapa surat berbasis elektronik yaitu Microsoft Outlook dan Google Mail dimana menjadi solusi yang baik untuk mengundang para partisipan rapat karena lebih efektif dan efisien dengan tidak menggunakan banyak kertas dan sekretaris cepat mendapatkan respon kehadiran. PT United Tractors Tbk Jakarta menerapkan penanganan undangan rapat melalui elektronik pada saat pertama kali berdiri.

Unduhan

 

REFERENSI

Dewi, Dessilia & Lestari, C. (2016). Peran Sekretaris dalam menangani perjalanan dinas pimpinan pada PT. Dwi Anugerah Abadi. Jurnal Sekretaris Vol 3 No.1-Januari 2016, 3, 75.

 

Gaol, C. J. L. (2015). Keandalan dan Sukses Sekretaris Perusahaan dan Organisasi. Jakarta: PT Elex Media Komputindo Kompas Gramedia.

 

Laswitarni, N. K. (2015). Kiat Pengembangan Sekretaris Profesional Ni Ketut Laswitarni (STIMI “Handayani” Denpasar). Forum Manajemen, Volume 13, Nomor 1, Tahun 2015, 13, 9–10.

 

Priansa, D. J. (2017). Manajemen Sekretaris Perkantoran Terampil dan Profesional. Bandung, Jawa Barat: CV Pustaka Setia.

 

Priansa dan Garnida. (2013). Manajemen Perkantoran Efektif, Efisien, dan Profesional. ALFABETA, cv.

 

Sedarmayanti. (2017). Manajemen Perkantoran Modern. Bandung: CV. Mandar Maju.

 

Sedianingsih dkk. (2014). Teori dan Praktik Administrasi Kesekretariatan. Prenada Media.

 

Widjaja, Y. R. (2015). Peranan sekretaris dalam mensukseskan kinerja direksi. Ecodemia. Vol III. No.1 April 2015, III(1), 319.

 

Wijana, M. & A. (2016a). Peran Sekretaris Dalam Menyelenggarakan Rapat di Sekretariat DPRD Kota Tangerang Selatan. Jurnal Sekretaris Vol 3 No.1-Januari 2016, 3(1), 71.

 

Wijana, M. & A. (2016b). Peran Sekretaris Dalam Menyelenggarakan Rapat Di Sekretariat DPRD Kota Tangerang Selatan. Jurnal Sekretaris Vol 3 No.1-Januari 2016, 3(1), 69.

 

Yudihartanti, Y. (2016). Rancangan aplikasi Administrasi Kegiatan Rapat Pada Bagian Akademik STMIK Banjarbaru. Jutisi Vol.5, No. 3 Desember 2016 : 1173-1310, 5, 1223.