Pelayanan
administrasi merupakan hal yang sangat penting dalam melaksanakan suatu
kegiatan, karena tanpa adanya pelayanan administrasi, tujuan yang ingin dicapai
tidak akan berjalan dengan baik sebagaimana diketahui bahwa kelancaran Kelurahan
merupakan bagian dari pada pelayanan masyarakat. Penulis menggunakan metode untuk mencari data kualitatif dan deskriptif observasi, wawancara dan
dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui prosedur administrasi
publik pembuatan E-KTP pada Kelurahan Setu Cipayung Jakarta Timur. mengetahui kendala yang dihadapi dan solusinya. dan syarat
membuat e-ktp di Kelurahan Setu Cipayung Jakarta Timur
peneliti menemukan beberapa kendala pada saat pembuatan e-ktp salah satunya, seperti: terkadang
bermasalah atau
jaringan sedang error, ini menyebabkan
penginputan data dan pengiriman data dari Kelurahan ke Mendagri. Cara
mengatasinya beralih ke provider yang lebih kencang, sehingga tidak mengalami
keterlambatan jaringan E-KTP adalah dokumen ke pendudukan
yang memuat sistem keamanan dan pengendalian baik dari sisi administrasi
ataupun teknologi informasi pada database ke pendudukan seperti, identitas
diri, mencegah E-KTP ganda dan Memudahkan
Masyarakat dalam Pembuatan E-KTP, sehingga dalam Pembuatannya
pun,
tidak memakan biaya yang terlalu banyak.
KATA PENGANTAR
ABSTRAK
LEMBAR KONSULTASI
LEMBAR PERNYATAAN PUBLIKASI
SURAT KETERANGAN RISET
DAFTAR PUSTAKA
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN
BAB III
BAB II
LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN
Befilla Astika. (2013). penberian Dan Pelunasan Kredit
Ketahanan Pangan Dan Energi ( KKPE ) Untuk Petani. Administrasi Bisnis, 50(1),
210–219. Retrieved from
http://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5as_ylo=2014&q=jurnal+Befilla+astika&btnG=
Budiantoro. (2015). Manajemen Perkantoran Modern.
Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Hayat. (2017). Manajemen Pelayanan Publik (ke satu).
Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Ihsan, et al. (2015).
Penerapan Human Relations Dalam, 1. Retrieved from
https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&as_ylo=2014&q=Penerapan+Human+Relations+Dalam+Pelayanan+Publik+Di+Kantor+Kelurahan
Nicholas Hendry. (2017). Pengaruh Aplikasi Sistem Informasi
Administrasi Kependudukan (SIAK) Dan Pelayanan Akta Kelahiran Terhadap Kepuasan
Masyarakat Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan, 8.
Retrieved from https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&as_ylo=2018&q=jurnal+pengertian+administrasi+publik&btnG=
Sedarmayanti. (2017). Manajemen Perkantoran Modern.
(Redaksi Mandar Maju, Ed.). Bandung: CV. Mandar Maju.
Sulastri. (2017) Pelaksanaan Pelayanan
Publik Kecamatan Dihubungkan Dengan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang
Pelayanan dan Aturan Penyelenggaraann Dalam Pedoman Umum Penyelenggaraan Negara
Untuk Mewujudkan Good Governance, 4 (April), 164. Retrieved from
http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/skd/article/view/1067.
Susilo. (2013). Peraturan Presiden
Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2009 Tentang Penerapan, (1), 2-9. Retrieved
from http://dukcapil.kemendagri.go.id/izcfile/uploads/downloads/07.perpres_26_Thn_2009
pdf.
Susanti. (2014). Kualitas Pelayanan Publik Bidang
Administrasi Kependudukan Di Kecamatan Gamping. Universitas Negeri
Yogyakarta, (2), 1–115. Retrieved from
https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=jurnal+pengertian+administrasi+publik&oq=jurnal
Syafiie, I. K. (2016). Ilmu Administrasi Publik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Wijaya. (2018). Prosedur Administrasi Penjualan Bearing Pada
Usaha Jaya Teknika Jakarta Barat, XVI(1), 27. Retrieved from
https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&as_ylo=2018&q=jurnal+pengertian+administrasi&btnG=
Yuniko. (2017). Penerapan Teknologi Informasi Web Programing Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik Dalam Bidang Kebijakan Administrasi Kependudukan. Journal Of Information System And Informatics Engineering, 1(2503–5304), 1–68. Retrieved from https://scholar.google.co.id/scholar?as_ylo=2018&q=jurnal+tujuan+pelayanan+publik&hl=id&as_sdt=0,5