ANALISIS PROSEDUR ADMINISTRASI PENJUALAN PADA PT KRISNA SINERGI INDONESIA JAKARTA

research
  • 14 Feb
  • 2019

ANALISIS PROSEDUR ADMINISTRASI PENJUALAN PADA PT KRISNA SINERGI INDONESIA JAKARTA

Penjualan konsep Offline adalah metode penjualan yang pertama kali ada dan masih digunakan sampai sekarang. Penjualan Offline identik dengan menawarkan melalui berbagai media baik cetak, audio, maupun TV. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mekanisme administrasi penjualan pada PT krisna Sinergi Indonesia Jakarta. Penulis menggunakan metode Deskriptif  Kualitatif dalam penulisan tugas akhir, yaitu data yang telah diperoleh selanjutnya diolah dan dianalisis dengan menyusun data-data yang telah dikumpulkan kemudian membuat klasifikasi dan menetapkan standar serta kedudukan unsur-unsur satu dengan yang lain, sehingga dapat dianalisa dan diinterprestasikan. Penjualan  pada perusahaan ini dilakukan secara offline. Penjualan offline mendapatkan perhatian lebih dari pimpinan, karena  penjualan offline yang kontak langsung dengan para pembeli dan harus memiliki daya tarik pelanggan yang harus lebih di, sehingga keadaan ini akan mempengaruhi  pendapatan perusahaan. Proses penjualan yang diterapkan pada perusahaan ini masih belum efektif terutama bagi perusahaan yang masih menggunakan sistem manual, misalnya bagian sales harus mencatat penjualan barang pada pada form yang sudah disediakan dan tidak menggunakan sistem terkomputerisasi.

Unduhan

 

REFERENSI

Ardioyose. (2013). Kamus Besar Akutansi. Jakarta : Citra Harta Prima.

Chairiyah, C. (2014). Perancangan Program Aplikasi Penjualan Sepeda Motor Secara Kredit Dengan Visual Basic. EVOLUSI - Jurnal Sains Dan Manajemen AMIK BSI Purwokerto, 2(1), 23–29. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/evolusi/article/view/644

Mulyadi. (2013). Sistem Akutansi. Cetakan Kelima. Jakarta : Salemba Empat.

Samryn, L.M. (2014). Pengantar Akutansi. Edisi IFRS. Jakarta : Rajawali Pers.

Siswandi. (2017). Administrasi Logistik dan gudang.

Swasta, Basu. (2017). Manajemen Penjualan. Edisi Ketiga. Yogyakarta : BEPE-Yogyakarta.