PERANCANGAN COMPANY PROFILE VERSI CETAK PT. SARIMODE FASHINDO ADIPERKASA ( ZARA) SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI

research
  • 21 Dec
  • 2018

PERANCANGAN COMPANY PROFILE VERSI CETAK PT. SARIMODE FASHINDO ADIPERKASA ( ZARA) SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI

ABSTRAK

 

Nurbaiti Sari Z (41150001), Perancangan Company Profile Versi Cetak PT. Sarimode Fasindo Adiperkasa (Zara) Sebagai Media Publikasi.

 

PT.Sarimode Fasindo Adiperkasa (ZARA) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang Fashion dengan menjadi  bagian  yang  tidak  dapat  dilepaskan dari penampilan dan gaya keseharian. ZARA menyadari untuk  meningkatkan loyalitas  terhadap produknya perlu memperhatikan citra merek  (brand image), dan membuat konsumen cinta terhadap produknya  (brand love) maka jika disayangkan perusahaan milik PT.Sarimode Fashindo Adiperkasa (ZARA) tidak memiliki Company profile sebagai media komunikasi dan media publikasi dikarenakan disaat ini banyak sekali publik yang membutuhkan berbagai jenis model tren terbaru yang sedang berlansung setiap harinya. Dalam penelitian ini penulis tertarik membuat dan merancang company profile untuk ZARA sebagai media publikasi. Pada penyusun Tugas Akhir (TA)  Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif-deskriptif, yang dilakukan dengan cara observasi dan wawancara mendalam secara langsung dengan pihak-pihak bersangkutan, dan data-data yang terkumpul kemudian di analisa secara deskriptif dengan menggambarkan hasil penelitian kedalam bentuk laporan penelitian. company profile ini berisi tentang moto perusahaan, visi dan misi perusahaan, jenis-jenis tren busana masakini serta tren terbaru setiap harinya. Sangat diharapkan company profile ini dapat digunakan sebagai media publikasi unutuk memberikan daya tarik dan juga rasa ingin tahu tentang produk-produk apa saja yang ada di ZARA serta menciptakan kesan positif dan menjadikan lebih dibandingkan dengan competitor.

 

Kata Kunci : Media Komunikasi, Companey Profile,Media Publikasi

Unduhan

  • File_15 Surat Ketarangan Riset.pdf

    PERANCANGAN COMPANY PROFILE VERSI CETAK PT. SARIMODE FASHINDO ADIPERKASA ( ZARA) SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI_File_15 Surat Ketarangan Riset.pdf

    •   diunduh 237x | Ukuran 1,767 KB
  • File_10-BAB---II-LANDASAN-TEORI.pdf

    BAB-II-LANDASAN-TEORI

    •   diunduh 1275x | Ukuran 211 KB
  • Thumbs.db

    PERANCANGAN COMPANY PROFILE VERSI CETAK PT. SARIMODE FASHINDO ADIPERKASA ( ZARA) SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI_Thumbs.db

    •   diunduh 105x | Ukuran 28 KB
  • File_6 Kata Pengantar.pdf

    PERANCANGAN COMPANY PROFILE VERSI CETAK PT. SARIMODE FASHINDO ADIPERKASA ( ZARA) SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI_File_6 Kata Pengantar.pdf

    •   diunduh 270x | Ukuran 135 KB
  • File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    PERANCANGAN COMPANY PROFILE VERSI CETAK PT. SARIMODE FASHINDO ADIPERKASA ( ZARA) SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    •   diunduh 231x | Ukuran 102 KB
  • File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    PERANCANGAN COMPANY PROFILE VERSI CETAK PT. SARIMODE FASHINDO ADIPERKASA ( ZARA) SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 230x | Ukuran 960 KB
  • File_3 Lembar Publikasi Karya Ilmiah.pdf

    PERANCANGAN COMPANY PROFILE VERSI CETAK PT. SARIMODE FASHINDO ADIPERKASA ( ZARA) SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI_File_3 Lembar Publikasi Karya Ilmiah.pdf

    •   diunduh 239x | Ukuran 186 KB
  • File_13-Daftar-Pustaka.pdf

    Daftar-Pustaka

    •   diunduh 365x | Ukuran 172 KB

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

A, A. L. (2012). Bisma jurnal bisnis dan manajemen, 2(031).

Ahmady, A. A. (2018). Perancangan Buku Story Photography Produktifitas Garam Sebagai Media Informasi Kepada Masyarakat, Vol 5, No.2

Ardhoyo, T. E. (2013). Peran dan Strategi Humas (Public Relations) dalam Mempromosikan Produk Perusahaan. Jurnal Ilmiah WIDYA, 1, 15–21.

Ardianto, E. (n.d.). Handbook of Public Relations. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Basit, A., & Rahmawati, T. H. (2018). Cyber Public Relations (E-PR) dalam Brand Image Wardah Kosmetik dengan Pedekatan Mixed Method. Nyimak (Journal of Communication), 1(2), 197–208.

Desfadlianto. (2015). Perancangan Company Profile Cafe Rumah Bakso Melalui Media Website. Jurnal Tugas Akhir, (Universitas Negeri Padang), 1–14.

Fadilah, N. (2017). Peranan Guru Dalam Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Siswa SD Inpres Kassi-Kassi Makassar. Undergraduate (S1) Thesis, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Ii, B. A. B., & Pustaka, K. (2015). Media Publikasi Dan Hambatan Dalam Pelestarian Kesenian Topeng Malangan (Studi Pada Padepokan Topeng Malangan Asmoro Bangun Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang). Universitas Muhammadiyah Malang. Vol. 6–38.

Laksono, D. D., Damayanti, M. N., & Lasiman. (2013). Perancangan Company Profile Supplier Alat Listrik “ UD . Setia Kawan ” Surabaya. Jurnal Desain Komunikasi Visual, 1(1), 1–12.

Nugraha, R. S. (2017). Fungsi Customer Relations Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Di B4t Kota Bandung Bandung. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 46 No.1 Mei 2017

Rini, K. S., Rusmiwari, S., Widodo, H. P., Studi, P., Komunikasi, I., & Tunggadewi, U. T. (2017). Peran humas dalam meningkatkan citra universitas tribhuwana tunggadewi. Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 6(1), 34–37.

Rusita, N. L. M. (2017). Tradisi Mapeed Dalam Upacara Dewa Yadnya Di Pura Agung Giri Jagat Natha Desa Pakraman Ketewel Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar (Perspektif Pendidikan Agama Hindu, 2.No.1, 120–124.

Ruslan, R. (2012). Manajemn Publik Relations & Media Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Santoso, M. D. (2017). Persepsi Audiens Mengenai Tayangan Kekerasan Dalam Program Acara, 5961(3), 388–400.

Sari, A. A. (2017). Dasar-dasar Public Relations Teori dan Praktek.

Sari, E. K. (2017). ANALISIS KONSEP DIRI ANAK USIA 5 - 6 TAHUN DI TK ISLAMIYAH PONTIANAK TENGGARA.

Suherman, A. (2018). No Title. Strategi Public Relations Distro Chambers Dalam Mempertahankan Citra Sebagai Referensi Fashion Remaja Di Kota Makassar.

Surianto R. (2017). Layout, Dasar & Penerapannya.

Widagama, N. P. G. (2017). Pementasan Drama Gong Wijayakusuma Sebagai Media Komunikasi Tradisional Di Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar Kabupaten Gianyar, vol 1, No(2), 545–551.

Wijaya, V. A. (2015). MAKNA PENYAJIAN MUSIK DALAM KESENIAN BEGALAN PADA, 263–269.