PERANCANGAN DESAIN KATALOG SEBAGAI MEDIA PROMOSI PARIWISATA CURUG CILENGKRANG

research
  • 20 Dec
  • 2018

PERANCANGAN DESAIN KATALOG SEBAGAI MEDIA PROMOSI PARIWISATA CURUG CILENGKRANG

ABSTRAK

 

 

M. Zaki Mubaroh (75140049), Perancangan Desain KatalogSebagai Media Promosi Pariwisata Curug Cilengkrang.

 

Dibuka pada tahun 2004. Curug Cilengkrang yang dikelolah oleh PERHUTANI bersama LMDH Putra Manglayang dengan dasar perjanjian kerja sama. Permasalah penelitian ini terletak pada kurangnya desainpromosi yang belum memenuhi standar promosional, sehingga berdampak pada kurangnya minat kunjung wisatawanterhadap Curug Cilengkrang. Untuk itu dilakukan perancangan desain katalogdan memiliki konsep secara visual yaitu dengan membuat catalog yang sesuai dengan standar dan memenuhi fungsi sebagai media promosi dari Curug Cilengkrang.Serta memperkenalkan Wisata Curug ke khalayak ramai. Agar bias menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung ke Curug Cilengkrang supaya dapat menambah pemasukan daerah tersebut dan menambah pundi-pundi masyarakat sekitar Curug.

Unduhan

  • skripsi word.rar

    M. Zaki Mubaroh

    •   diunduh 308x | Ukuran 8,599 KB

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

 

Pramono R, Peni. (2012), Brand atau Merek Kunci Suskses Usaha, Elex Media      Komputindo, Jakarta.

 

Rustan, Surianto. (2008), Layout Dasar dan Penerapannya, PT. Gramedia, Jakarta

            Safanayong, Yongky. (2006), Desain Komunikasi Visual Terpadu, Arte      Intermedia, Jakarta.

 

Wheeler Alina. (2009), Designing Brand Identity, John Wiley& Sons, Inc, Canada.

 

Stephanie Diamond (2015), The Visual Marketing Revolution, PT. Serambi Ilmu   Semesta,Jakarta.

 

Kusrianto  Adi (2010). pengantar tipografi.

 

Tata Sutabri. (2012). Analisis Sistem Informasi. Andi. Yogyakarta.

 

Creswell, J. W. (2010). Research design: pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan      mixed. Yogjakarta: PT Pustaka Pelajar.

 

Rustan, Surianto. (2009). Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

 

Rustan, Surianto. (2010). Layout Dasar dan Penerapannya. Jakarta: PT Gramedia.

 

Agus Triyadi (2017) Rancangan Corporate PT. Poin Industria Jurnal Sketsa, Vol. 4            No. 2 September 2017.

 

Oki Adityawan (2015) Visualisasi Kampanye Kesehatan Remaja Dalam Media      Cetak. Jurnal Sketsa, Vol.II No.1 April 2015.

 

Listariono (2011) Katalogisasi Bahan Pustaka.

 

Oka A. Yoeti (2012) Pariwisata Budaya Masalah dan Solusinya , Balai Pustaka.

 

Bambang Karyadi (2017) FOTOGRAFI: Belajar Fotografi, Nahl Media 2017.

 

Hendra Saputra (2017) Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Minat Konsumen.

 

Mc Cabe (2010) Marketing Comunication in Tourism & Hospitaly.

 

Simanjuntak (2009) Sejarah Pariwisata.

Soewardikoen (2013) Research Agenda and Best Practices In The Hospitality and             Tourism Industry.

 

Swastha Irawan (2008) Manajemen Pemasaran Modern, Penerbit Liberty Yogyakarta.

Krasovec (2007) Komunikasi Pemasaran Melalui Desain Visual.

 

Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi           Manajemen Keuangan Daerah.