ABSTRAK
M. Zaki Mubaroh (75140049), Perancangan
Desain KatalogSebagai Media Promosi Pariwisata Curug Cilengkrang.
Dibuka
pada tahun 2004. Curug Cilengkrang yang dikelolah oleh PERHUTANI bersama LMDH
Putra Manglayang dengan dasar perjanjian kerja sama. Permasalah penelitian ini
terletak pada kurangnya desainpromosi yang belum memenuhi standar promosional,
sehingga berdampak pada kurangnya minat kunjung wisatawanterhadap Curug
Cilengkrang. Untuk itu dilakukan perancangan desain katalogdan memiliki konsep secara
visual yaitu dengan membuat catalog yang sesuai dengan standar dan memenuhi
fungsi sebagai media promosi dari Curug Cilengkrang.Serta memperkenalkan Wisata
Curug ke khalayak ramai. Agar bias menarik perhatian masyarakat untuk
berkunjung ke Curug Cilengkrang supaya dapat menambah pemasukan daerah tersebut
dan menambah pundi-pundi masyarakat sekitar Curug.
DAFTAR PUSTAKA
Pramono R, Peni. (2012), Brand
atau Merek Kunci Suskses Usaha, Elex Media Komputindo,
Jakarta.
Rustan, Surianto. (2008), Layout
Dasar dan Penerapannya, PT. Gramedia, Jakarta
Safanayong,
Yongky. (2006), Desain Komunikasi Visual Terpadu, Arte Intermedia, Jakarta.
Wheeler Alina. (2009), Designing
Brand Identity, John Wiley& Sons, Inc, Canada.
Stephanie Diamond (2015), The
Visual Marketing Revolution, PT. Serambi Ilmu Semesta,Jakarta.
Kusrianto Adi (2010). pengantar tipografi.
Tata Sutabri. (2012). Analisis
Sistem Informasi. Andi. Yogyakarta.
Creswell, J. W. (2010). Research
design: pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan mixed. Yogjakarta: PT Pustaka Pelajar.
Rustan, Surianto. (2009).
Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Rustan, Surianto. (2010). Layout
Dasar dan Penerapannya. Jakarta: PT Gramedia.
Agus Triyadi (2017) Rancangan
Corporate PT. Poin Industria Jurnal Sketsa, Vol. 4 No. 2 September 2017.
Oki Adityawan (2015) Visualisasi
Kampanye Kesehatan Remaja Dalam Media Cetak.
Jurnal Sketsa, Vol.II No.1 April 2015.
Listariono (2011) Katalogisasi
Bahan Pustaka.
Oka A. Yoeti (2012) Pariwisata
Budaya Masalah dan Solusinya , Balai Pustaka.
Bambang Karyadi (2017) FOTOGRAFI:
Belajar Fotografi, Nahl Media 2017.
Hendra Saputra (2017) Pengaruh
Harga dan Promosi Terhadap Minat Konsumen.
Mc Cabe (2010) Marketing
Comunication in Tourism & Hospitaly.
Simanjuntak (2009) Sejarah
Pariwisata.
Soewardikoen (2013) Research
Agenda and Best Practices In The Hospitality and Tourism Industry.
Swastha Irawan (2008) Manajemen
Pemasaran Modern, Penerbit Liberty Yogyakarta.
Krasovec (2007) Komunikasi
Pemasaran Melalui Desain Visual.
Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA.
Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen
Keuangan Daerah.