PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN SISTEM TATA SURYA PADA SISWA SDN KARANG ASIH 12 CIKARANG

research
  • 13 Dec
  • 2018

PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN SISTEM TATA SURYA PADA SISWA SDN KARANG ASIH 12 CIKARANG

ABSTRAK

Laela Siti Nurjanah (111150377), Perancangan Animasi Interaktif

Pengenalan Sistem Tata Surya Pada SDN Karang Asih Cikarang

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa dampak besar pada

berbagai bidang kehidupan, salah satunya yaitu bidang Pendidikan atau

pembelajaran. Pada proses Pembelajaran komputer telah dilibatkan dalam sarana

pembelajaran. Untuk itulah penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai

Perancangan Animasi Interaktif Pengenalan Sistem Tata Surya bertujuan untuk

menarik minat belajar siswa kelas 3 sekolah dasar. Sehingga pada masa

pembelajaran inilah, anak diberikan ilmu pengetahuan dasar dengan pendekatan

yang lebih halus dan mudah dimengerti sehingga mereka menyerap informasi

yang diberikan dengan baik oleh guru maupun tenaga pengajar yang

bersangkutan. Perancangan animasi interaktif ini merupakan solusi yang terbaik

untuk menambah minat belajar siswa terhadap pembelajaran sistem tata surya.

Unduhan

 

  • 1. Lembar Judul.pdf

    TA_1. Lembar Judul.pdf

    •   diunduh 110x | Ukuran 64,926
  • 7. Abstrak.pdf

    TA_7. Abstrak.pdf

    •   diunduh 92x | Ukuran 98,096
  • 13. Daftar Pustaka.pdf

    TA_13. Daftar Pustaka.pdf

    •   diunduh 108x | Ukuran 66,049
  • 16. Lampiran-lampiran.pdf

    TA_16. Lampiran-lampiran.pdf

    •   diunduh 82x | Ukuran 72,129
  • 8. Daftar Isi.pdf

    TA_8. Daftar Isi.pdf

    •   diunduh 92x | Ukuran 75,269
  • 12.-Bab-IV-Penutup.pdf

    TA_12.-Bab-IV-Penutup.pdf

    •   diunduh 113x | Ukuran 216,175
  • 9.BAB-I-Pendahuluan.pdf

    TA_9.BAB-I-Pendahuluan.pdf

    •   diunduh 105x | Ukuran 252,810

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Barus, Ulian dan Suratno. (2015). Pemanfaatan Candi Bahal Sebagai Media

Pembelajaran Alam Terbuka Dalam Proses Belajar Mengajar. Medan: Perdana

Mitra Handalan.

Herliana, A. (2015). Animasi Interaktif Pembelajaran Tari Merak. ISSN:2335-6579.

Bandung: Jurnal Informatika Vol II No.2 September 2015:453-464

Ismunandar, (2014). Ilmu Pengetahuan Alam Semester 2. Jakarta. Pusat Kurikulum

dan Pembukuan Balitbang

Madcoms. (2013). Mahir dalam 7 Hari Adobe Flash CS6. Yogyakarta. Andi

Maturidi, A. D (2014). Metode Penelitian Informatika. Yogyakarta. Deepublish

Purnomo, Sunyo Adji dan Putri, Jeina Kranimulia. (2013) Buku Guru IPA Terpadu

Untuk SMP/MTS Kelas VIII. Bandung: YRAMA WIDYA

Rali Setiadi. (2015). Perancangan Multimedia Interaktif Perancangan Multimedia

Interaktif Kejayaan. ISSN:2335-6595. Bandung: Jurnal Sketsa Vol II No.1 April

2015:69-80

Retnoningsih,Endang. (2016). Metode Pembelajaran Pengenalan Tata Surya Pada

Sekolah Dasar Berbasis Computer Based Instruction (CBI). ISSN:2355-3421.

Bekasi: Jurnal STMIK Bina Insani ICT Bekasi Timur Vol. 3 No. 1 Juni 2016:

194-204

Setiyadi,Didik. (2016). Media Pembelajaran Untuk Anak Sekolah Dasar Tentang

Pengenalan Tata Surya Menggunakan Metode Computer Assisted Instruction

(CAI). ISSN:2548-3331. Jakarta: Information Management For Educators And

Professionals Vol 1 No. 1 Desember 2016:42-53

Wahana Komputer. (2013). 55 Koreksi dan Olah Foto Digital dengan Photoshop.

Semarang. Wahana Komputer

Wahana Komputer. (2014). Mudah Membuat Game Android Berbasis Adobe Air.

Semarang. Wahana Komputer

Wijayanto, R. (2014). Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Bahasa Inggris

Untuk Kelas 2 Pada MI Nurul Falah Ciater. ISSN:2088-2335. Purwokerto:

Jurnal Evolusi Vol II No.1 Maret 2014:1-11