Strategi Promosi PT Raja Rasa Alami Untuk Meningkatkan Penjualan di Jakarta Utara

research
  • 12 Nov
  • 2018

Strategi Promosi PT Raja Rasa Alami Untuk Meningkatkan Penjualan di Jakarta Utara

Media promosi merupakan peranan penting dalam bidang pemasaran. Kegiatan promosi hasilnya tidak dapat diperoleh secara langsung tetapi membutuhkan waktu sebelum terjadi penjualan semakin besar biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk promosi maka diharapkan dapat meningkatkan jumlah pembeli dan dapat meningkatkan volume penjualan. Tugas Akhir dengan judul ‘Strategi Promosi PT Raja Rasa Alami Untuk Meningkatkan Penjualan di Jakarta Utara dilakukan pada periode bulan September–November 2016. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif dengan melalui observasi mengumpulkan data dengan cara melihat dan mengamati secara langsung, wawancara proses tanya jawab secara langsung dan dokumentasi dengan memperoleh data-data pelengkap dengan cara melihat dari berbagai buku. Dalam pelaksanaan strategi promosi terdapat kendala yaitu kurangnya Bagaimana strategi promosi yang dilakukan PT Raja Rasa Alami untuk meningkatkan penjualan? Kendala apa yang ditemukan pada saat berlangsungnya promosi? Bagaimana cara mengatasi kendala tersebut? PT Raja Rasa Alami mengatasi kendala tersebut dengan cara memasang iklan, pegawai diharuskan mengikuti pelatihan dan merubah desain tanpa menghilangkan desain asli dari Taiwan. Dengan adanya kenaikan dan penurunannya hasil penjualan, PT Raja Rasa Alami berusaha untuk meningkatkan kualitas dan inovasi produk dapat dikenal masyarakat luas serta menjadi Brand minuman Bubble Tea  yang disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa

Unduhan

 

REFERENSI

Alma, Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Mursid. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Sedarmayanti. 2014. Manajemen Strategi. Semarang: PT Refika Aditama.

Setiyaningrum, Ari. Jusuf Udaya dan Efendi. 2015.  Prinsip-prinsip Pemasaran. Yogyakarta:  Penerbit Andi