Media
promosi merupakan peranan penting dalam bidang pemasaran. Kegiatan promosi
hasilnya tidak dapat diperoleh secara langsung tetapi membutuhkan waktu sebelum
terjadi penjualan semakin besar biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk
promosi maka diharapkan dapat meningkatkan jumlah pembeli dan dapat
meningkatkan volume penjualan. Tugas Akhir dengan judul ‘Strategi Promosi PT
Raja Rasa Alami Untuk Meningkatkan Penjualan di Jakarta Utara dilakukan pada
periode bulan September–November 2016. Metode penelitian yang digunakan
deskriptif kualitatif dengan melalui observasi mengumpulkan data dengan cara
melihat dan mengamati secara langsung, wawancara proses tanya jawab secara
langsung dan dokumentasi dengan memperoleh data-data pelengkap dengan cara
melihat dari berbagai buku. Dalam pelaksanaan strategi promosi terdapat kendala
yaitu kurangnya Bagaimana strategi promosi yang dilakukan PT Raja Rasa Alami
untuk meningkatkan penjualan? Kendala apa yang ditemukan pada saat
berlangsungnya promosi? Bagaimana cara mengatasi kendala tersebut? PT Raja Rasa
Alami mengatasi kendala tersebut dengan cara memasang iklan, pegawai diharuskan
mengikuti pelatihan dan merubah desain tanpa menghilangkan desain asli dari
Taiwan. Dengan adanya kenaikan dan penurunannya hasil penjualan, PT Raja Rasa
Alami berusaha untuk meningkatkan kualitas dan inovasi produk dapat dikenal
masyarakat luas serta menjadi Brand minuman Bubble Tea yang disukai semua kalangan, mulai dari
anak-anak hingga dewasa
Alma, Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Mursid. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Sedarmayanti. 2014. Manajemen Strategi. Semarang: PT Refika Aditama.
Setiyaningrum, Ari. Jusuf Udaya dan Efendi. 2015. Prinsip-prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi