Perancangan Sistem Informasi Simpan Pinjam Pada Koperasi Karyawan PT. KIA Karawang

research
  • 06 Nov
  • 2018

Perancangan Sistem Informasi Simpan Pinjam Pada Koperasi Karyawan PT. KIA Karawang

ABSTRAK

Aprilia Utami (12144480), Perancangan Sistem Informasi Simpan Pinjam Pada Koperasi Karyawan PT. KIA Karawang

Sistem informasi simpan pinjam pada Koperasi Karyawan PT. KIA Karawang adalah satu badan usaha yang bergerak di bidang simpan pinjam. Yang melayani anggota khususnya dalam bidang pelayanan simpan pinjam. Dimana pengelolahan datanya masih menggunakan cara yang manual, sehingga anggota yang akan melakukan simpanan atau pun meminjam membutuhkan waktu yang cukup lama di karenakan pelayanan anggota khususnya dibidang simpan pinjam tidak secepat pelayanan yang sudah terkomputerisasi. Oleh sebab itu penulis di sini mengambil masalah di bidang simpan pinjam itu sendiri. Dengan ini di harapkan dapat membantu koperasi karyawan PT. KIA Karawang untuk meningkatkan pelayanan anggotanya serta untuk menyimpan data atau dokumen penting lainnya yang harus di simpan dengan baik sehingga dalam penyajian informasi relative cepat dan akurat. sistem informasi simpan pinjam yang di rancang bertujuan untuk membangun sistem informasi yang terkomputerisasi sehingga memudahkan Koperasi Karyawan PT. KIA Karawang dalam pengelolahan data anggota,data simpan, data pinjaman, dan data angsuran.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTARA PUSTAKA

Al Fatta, Hanif. 2007. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan & Organisasi Modern. Yogyakarta: Penerbit: Andi.

E. Kendall. Kenneth dan E. Kendall. Julie. 2010. Analis dan Perancangan Sistem.Edisi 5. Diterjemahkan oleh Thamir Abdul Hafedh Al-Hmadany. Jakarta: PT. Indeks.

Enterprise, Jubilee. 2015. Visual Basic 6 Cara Cepat Bagi Para Pemula Menguasai VB. Jakarta: Penerbit: PT. Elex Media Koputindo.

Fathansyah. 2012. Basis Data. Bandung: Penerbit : informatika Bandung

Frieyadie. 2007. Belajar Sendiri Pemogramanan Database Menggunakan FoxPro 9.0. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Juliasty, Sari. 2009. Cerdas Mendapatkan dan Mengelola Modal Usaha. Jakarta : Penerbit : PT. Balai Pustaka.

Sutabri, Tata. 2010. Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Sutabri, Tata. 2012. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

S, Rosa. A dan M. Shalahudin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Penerbit: Informatika bandung.