Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Mobil Pada CV. Ceria Pratama Mandiri Cikampek

research
  • 06 Nov
  • 2018

Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Mobil Pada CV. Ceria Pratama Mandiri Cikampek

ABSTRAK

Anggun Aprilia (12143469), Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Mobil Pada CV Ceria Pratama Mandiri Cikampek

Transportasi merupakan salah satu elemen yang sangat penting bagi kebutuhan manusia. Rental mobil merupakan jenis usaha yang sangat berkembang saat ini. Semakin hari persaingan dalam dunia bisnis kian ketat terutama di bidang pelayanan jasa, hal ini dapat terlihat dari segi kemunculan usaha yang bergerak dibidang jasa. CV Ceria Pratama Mandiri adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan jasa rental mobil yang membutukan sekali adanya suatu sistem informasi yang menunjang dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para customer. Untuk itulah penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai sistem penyewaan mobil pada CV Ceria Pratama Mandiri yang sampai saat ini belum terkomputerisasi. Sistem yang ada pada CV Ceria Pratama Mandiri ini masih dilakukan secara manual, mulai dari pencatatan customer yang menyewa mobil, sampai penyimpanan data-data lainnya yang berhubungan dengan proses penyewaan hingga pembuatan laporan, sehingga memungkinkan pada saat proses berlangsung terjadi kesalahan dalam pencatatan, kurang akuratnya laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data-data yang diperlukan. Perancangan sistem informasi ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan- permasalahan yang ada pada perusahaan ini, serta dengan sistem yang terkomputerisasi dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Fathansyah.2012.”Basis Data”. Bandung: Informatika Bandung

Frieyadie.2007.”Pemrograman Database menggunakan Foxpro 9.0”.Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Hanif, Al Fatta.2007.”Analisis Perancangan Sistem Informasi Untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern”.Yogyakarta : Deepubish.

Hutahean, Jeperson.2014.”Konsep Sistem: Deepublish.

Kusrini, Andri koniyo.2007.”Tuntunan Praktis Membangun Sistem Informasi Akuntansi dengan Informasi”.Yogyakarta Visual Basic dan Microsoft SQL Server”.Yogyakarta: Andi Offset.

Adyanata, Lubis.2016.”Basis Data Dasar”.Yogyakarta : Deepublish.

Madcoms.2008.”Microsoft Visual Basic 6.0 dan Crystal Report 2008”.Yogyakarta : Andi Offset.

Oktafianto,Muslihudin Muhammad. 2009. "Analisis Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan Uml ". Yogyakarta: Andi Offset.

Muharto.2016.”Metode Penelitian Sistem Informasi Mengatasi kesulitan Mahasiswa Dalam Menyusun Proposal Penelitian”.Yogyakarta: Deepublish.

Rosa, M shalahudin.2015.”Rekayasa Perangkat Lunak”.Bandung: Informatika Bandung.

Wahana Komputer.2010.”Panduan Belajar MySQL Database Server”.Jakarta : Media Kita.