Perancangan Program Penyewaan Wedding Organizer Pada Sanggar Rima Karawang

research
  • 15 Oct
  • 2018

Perancangan Program Penyewaan Wedding Organizer Pada Sanggar Rima Karawang

ABSTRAK

 

Nia Kurniasih (12143277), Perancangan Program Penyewaan Wedding Organizer Pada Sanggar Rima Karawang.

 

Pada zaman sekarang ini, teknologi informasi melaju dengan cepatnya. Komputer merupakan salah satu teknologi yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam melaksanakan aktifitasnya didalam perusahaan. Sanggar Rima membutuhkan adanya suatu program yang menunjang dalam memberikan pelayanan yang cepat bagi para customer. Maka dari sinilah penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai program penyewaan wedding organizer pada Sanggar Rima yang sampai saat ini belum terkomputerisasi. Pada saat ini sanggar rima merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang penyewaan wedding organizer, sistem yang ada pada sanggar rima ini masih dilakukan secara manual mulai dari pencatatan data customer, data pemesanan dan penyimpanan data-data penting lainnya yang berhubungan dengan proses penyewaan hingga sampai pembuatan laporan. Sehingga memungkinkan pada saat proses penyewaan berlangsung terjadi kesalahan dalam pencatatan dan perhitungan biaya penyewaan wedding organizer dan keterlambatan dalam pembuatan laporan sehingga memerlukan banyak waktu . Perancangan program penyewaan wedding organizer ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan masalah-masalah yang ada pada perusahaan ini, serta dengan sistem yang terkomputerisasi ini dapat tercapai suatu kegiatan yang lebih efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini. Sistem yang terkomputerisi lebih baik dari sistem yang manual agar berjalan lebih efektif dan efisien serta sistem penyewaan  sekarang lebih kondusif dibanding dengan sistem yang terdahulu.

 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Hasugian, H. & Shidiq, A.N. (2012). Rancangan bangun sistem Informasi industri kreatif bidang penyewaan sarana olahraga. 2012 (semantik),606-612 http://karyatulisilmiah.com/lrs-logical-record-structure/ (14 april 2017 13.45)

Hutahaean, Jeperson. 2014. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta : Deepublish

Kurniadi, Adi. 2011. Pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.

Kurniawan Hendra, Eri Mardiana, Nur Rahmansyah. 2011. Aplikasi Penjualan Dengan Program Java Netbeans, Xammp, dan iReport. Jakarta : Elek Media Komputindo.

Munir. 2011. Algoritma dan Pemrograman dalam Bahasa Pascal dan C. Bandung : Informatika.

Rosa A.S. & M. Shalahuddin. 2010. Modul Pembelajaran Pemrograman Berorientasi Objek: dengan Bahasa Pemrograman C++, PHP, dan Java. Bandung : Modula

 

Rosa A.S. & M. Shalahuddin & 2011. Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung : Modula

Rosa AS dan M.Shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung : Informatika

Sithorus, Lamhot. 2015. Algoritma dan Pemrograman. Yogyakarta: Andi

Sutanta, Edhy. 2011. Basis Data Dalam Tinjauan Konseptual. Yogyakarta : Andi Offset

Praptiningsih. 2010. Evaporasi dan Pengeringan. Jakarta : Universitas Indonesia Press

Puspitasari. 2011. Pemrograman Web Database dengan PHP & MySQL. Jakarta : Skripta.

Wahana Komputer. 2010. Panduan Belajar MySQL Database Server. Jakarta Selatan : Media Kita.

Yulikuspartono. 2009. Pengantar Logika dan Algoritma. Yogyakarta :  Andi