Perancangan Program Penyewaan Mobil Pada Agus SJ Rental Mobil Karawang

research
  • 13 Oct
  • 2018

Perancangan Program Penyewaan Mobil Pada Agus SJ Rental Mobil Karawang

ABSTRAK

 

Mochamad Wildan Abidin (12140505), Perancangan Program Penyewaan Mobil Pada Agus SJ Rental Mobil Karawang.

 

Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi melaju dengan cepatnya. Adapun komputer    yang   merupakan    peralatan    yan diciptakan    untuk mempermudah  pekerjaan manusia, saat mencapai kemajuan baik di dalam pembuatan hardware  maupun  software.  Agus SJ Rental Mobil Karawang membutuhkan  sekali  adanya  suatu sistem informasi yang menunjang dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para customer. Untuk itulah penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai sistem penyewaan di Agus SJ Rental Mobil Karawang yang sampai saat ini belum terkomputerisasi. Pada saat ini Agus SJ Rental Mobil Karawang hanya berupa usaha yang bergerak dalam bidang jasa. Sistem yang ada pada Agus SJ Rental Mobil Karawang ini masih dilakukan secara manual, mulai dari pencatatan pelanggan yang menyewa mobil, sampai penyimpanan  data-data  lainnya  yang berhubungan  dengan  proses  penyewaan hingga sampai  pembuatan  laporan,  sehingga memungkinkan pada saat  proses  berlangsung terjadi kesalahan dalam pencatatan, kurang akuratnya laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data-data yang diperlukan.   Perancangan system informasi ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan- permasalahan yang ada pada perusahaan ini, serta dengan sistem yang terkomputerisasi dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini. Sistem yang terkomputerisasi lebih baik dari system yang manual agar  berjalan lebih  efektif  dan efisien serta system penyewaan yang sekarang lebih kondusif dibandingkan dengan sistem yang terdahulu.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Albert R Roberts. Sosial Workers Desk Reference Oxford Univ. 2009.

Djoko Mulyono. CV andi Ofset Yogyakarta. 2010. Brevet Pajak.

Hanif Al Tattah. Analisa dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing. 2007. Andi Offset.

Husein. 7 Motivations of Islamic Business. Terbitan Elex Media Komputindo. 2009.

Jogiyanto, H. M. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi: pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis Edisi ke-3. PT. Andi Offset. Yogyakarta.

Kurniadi, Adi. 2011. Pemrograman Visual Basic 6. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Raharjo, Budi. 2010. Teknik Pemrograman Pascal. Bandung Informatika.

Simarmata, janner dan Imam Prayudi. 2006. Basis Data. Andi Offset. Yogyakarta.

Supriyadi. 2006. Pemrograman Sistem Pengendali Dengan Delphi. Yogyakarta. Andi Offset.

Sutanta, Edhy. 2011. Bisnis Basis Data dalam Tinjauan Konseptual Yogyakarta: Andi Offset.  

Sukamto, R dan M. Shalahuddin. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.