Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Uji Di LSP PI (Perkoperasian Indonesia)

research
  • 27 Sep
  • 2018

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Uji Di LSP PI (Perkoperasian Indonesia)


ABSTRAK


 


 


 


Andika Kurniawan (11170246), Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Uji Kompetensi Di LSP PI (Perkoperasian Indonesia)


 


 


 


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta uji kompetensi sehingga dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Data yang dgunakan adalah data sekunder dari hasil kuisioner terhadap peserta uji kompetensi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan program SPSS versi 24.00 dengan signifikan sebesar0,05 (5%) dan menggunakan model statistik regresi linear sederhana, korelasi, dan determinasi (R2). Berdasarkan analisis, hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan peserta uji kompetensi pada Lembaga Sertifikasi Profesi Perkoperasian Indonesia Jakarta terdapat hubungan kuat positif. Hal ini dapat dilihat dan dibuktikan dari nilai Korelasi = r = 0,720 ( mendekati 1 hubungan x terhadap Y kuat positif). Dari hasil penelitian, dapat dihasilkan Determinasi (  R square = 0,519  jadi pengaruh X terhadap Y sebesar 51,9 % ). Artinya sekitar  51,9 % perubahan terhadap kepuasan peserta terjadi karena peningkatan  kualitas pelayanan sedangkan 48,1 % dijelaskan oleh variabel lain diluar kalimat judul yang digunakan dalam penelitian.


 


Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Peserta Uji kompetensi


Unduhan

  • BAB II.pdf

    Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Uji Di LSP PI (Perkoperasian Indonesia)_BAB II.pdf

    •   diunduh 31460x | Ukuran 542 KB
  • Lembar Pengesahan.pdf

    Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Uji Di LSP PI (Perkoperasian Indonesia)_Lembar Pengesahan.pdf

    •   diunduh 178x | Ukuran 374 KB
  • Bab IV.pdf

    Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Uji Di LSP PI (Perkoperasian Indonesia)_Bab IV.pdf

    •   diunduh 5679x | Ukuran 358 KB

 

  • BAB V.pdf

    Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Uji Di LSP PI (Perkoperasian Indonesia)_BAB V.pdf

    •   diunduh 238x | Ukuran 97,959
  • BAB I.pdf

    Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Uji Di LSP PI (Perkoperasian Indonesia)_BAB I.pdf

    •   diunduh 2375x | Ukuran 144,240
  • BAB III.pdf

    Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Uji Di LSP PI (Perkoperasian Indonesia)_BAB III.pdf

    •   diunduh 355x | Ukuran 187,612

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA


 


Emmywati. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien Di Puskesmas Dukun Gresik. Skripsi. Universitas Islam Lamongan


Tjiptono, Chandra. 2012. Pemasaran Strategig. Edisi 2. ( yogyakarta : Andi 2012 )


Tjiptono, Chandra. 2012. Metode Penelitian. ( yogyakarta : Andi 2012 ) hal.75


Tjiptono, Chandra. 2012. Service, Quality & Satisfaction. Edisi 4. ( yogyakarta : Andi 2012 )


Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis ( Edisi Revisi VI ). Jakarta : Renika Cipta.


Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif Kualitatif, dan R & D. Bandung : Alfabeta.


Ridwan. 2003. Dasar-dasar Statistik. Bandung : Alfabeta.


Gujarati, Damodar. 2007. ReliabilitasdanValiditas. EdisiKetiga. Yogyakarta :PustakaPelajar