Perancangan Sistem

research
  • 24 Sep
  • 2018

Perancangan Sistem


ABSTRAK


 


Dina Anggraeni (11141136), Perancangan Sistem Informasi Pembayaran Kursus Pada Lembaga Bimbingan Belajar Gama Salemba Cikampek


 


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki kemajuan yang pesat, berbicara tentang teknologi dan informasi, komputer merupakan salah satu bentuk yang berperan sangat penting dalam perkembangan teknologi. Komputer dirasakan sangat penting alasannya mempermudah pekerjaan di segala bidang dan komputer dapat diprogram sesuai dengan keinginan pemakainya. Dengan menggunakan sistem komputer dapat menghasilkan data yang lebih akurat dan berimbang. Dibandingkan dengan menggunakan sistem yang masih manual. Dengan kemampuan dan kelebihan yang dimiliki oleh komputer inilah yang mendorong untuk dibuatkannya sistem komputer disegala bidang, baik dibidang pendidikan terlebih lagi dibidang usaha. Misalnya dalam bidang usaha, komputer tidak hanya digunakan sebagai alat bantu, sebagai pendukung kegiatan operasional. Adapun metode-metode yang digunakan dalam menunjang tugas akhir ini, yaitu mengunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode studi pustaka. Gama salemba merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang pelayanan jasa pendidikan. Sistem pembayaran di Gama salemba masih bersifat manual, seperti permasalahan yang sering terjadi dalam pelaksanaan proses pembayaran menjadi lambat dan seringkali melebihi target waktu yang ditentukan karena tidak adanya sistem yang mampu membantu proses pembayaran. Agar tercipta suatu sistem yang memadai yang mampu untuk mengatasi permasalahan yang terjadi, maka perlu dibuat sistem yang sudah terkomputerisasi agar dapat meminimalisir kesalahan serta mampu menghasilkan data dan informasi yang akurat.


Unduhan

 

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA


 


 


Jogiyanto, Hartono. 2014. Analisis & Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstuktur teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Andi.


 


Noor, Juliansyah. 2011. Metodologi Penelitian : Skripsi, Tesis, Disertasi, & Karya Ilmiah. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.


 


Manurung, Ely Maria. 2011. Akuntansi Dasar (Untuk Pemula). Jakarta: Erlangga.


 


Puspitawati, Lilis dan Sri Dewi Anggadini. 2011. Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta: Graha Ilmu.


 


Priyati, Novi. 2013. Pengantar Akuntansi. Jakarta: Indeks.


 


Rahmayu, Mulia. 2015. Rancang Bangun Sistem Nilai Ujian SMP Negeri 3 Bumi Ayu Berbasis Web. Jakarta. JURNAL KHATULISTIWA, VOL.3, NO.2 (Desember 2015)


 


Rosa, A. S. dan Shalahuddin, M. 2013. Rekayasa Peraangkat Lunak Terstuktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.


 


Saryoko, Ningsih, dkk. 2013. Sistem Informasi Penggajian Karyawan Pada Bekasi Montessori Private School. ISBN : 978-602-72850-4-0


 


Sugiarti, Yuni. 2013. Analisis dan Peranangan UML (Unified Modeling Language) Generated VB.6. Yogyakarta: Graha Ilmu.


 


Sutabri, Tata. 2012. Analisa Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.


 


Wahana Komputer. 2015. Membangun Sistem Informasi dengan Java NetBeans dan MySQL. Yogyakarta: Andi.