Perancangan Program Pendaftaran Dan Pembayaran Kursus Pada Sky Com Sukamandi

research
  • 21 Sep
  • 2018

Perancangan Program Pendaftaran Dan Pembayaran Kursus Pada Sky Com Sukamandi


ABSTRAK


Deasy Ratna Wulan (11141150), Perancangan Program Pendaftaran dan Pembayaran Kursus Pada SKY COM Sukamandi


 


Masuknya sistem teknologi informasi ke Indonesia merupakan era baru dalam dunia komputerisasi. Seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, sistem komputerisasi tak dapat dihindarkan lagi. Penggunaan komputer diefisiensikan dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam dunia bisnis maupun dunia pendidikan, dimana dalam penggunaan komputer tersebut dapat meningkatkan produktifitas dalam waktu dan tenaga kerja. Perkembangan komputer di era sekarang banyak sekali kita rasakan manfaat dan keuntungannya, karena kecanggihan komputer dalam menghitung khususnya untuk memproses data yang sangat banyak dan rumit sehingga dapat membantu mempermudah penyelesaian pekerjaan. Lembaga kursus SKY COM Sukamandi membutuhkan adanya suatu program yang dapat menunjang dan membantu memudahkan admin dalam mengelola data. Untuk itu penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai perancangan program pendaftaran dan pembayaran kursus di SKY COM Sukamandi yang sampai saat ini belum terkomputerisasi. SKY COM Sukamandi merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pendidikan yang memberikan jasa pengajaran kursus komputer. Proses pendaftaran dan pembayaran masih dilakukan secara manual, mulai dari pencatatan data siswa yang daftar, penyimpanan data-data penting sampai ke pembuatan laporan, sehingga permasalahan yang mungkin saja terjadi seperti hilangnya data-data dan penumpukan dokumen. Perancangan program ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada pada SKY COM Sukamandi sehingga proses pendaftaran dan pembayaran bisa berjalan secara efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada SKY COM Sukamandi ini.


 


Unduhan

 

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA


 


 


Arudam, Riyanto. 2015. Pengertian Kursus. Diambil dari www.kanalinfo.web.id/2015/07/pengertian-kursus.html. (04 Mei 2017)


 


A. S, Rosa dan Shalahuddin, M. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Informatika. Bandung.


 


Hasugian, Humisar. 2012. “Rancangan Bangun Sistem Informassi Mangement Vendor Untuk Mendukung Elektronic Procurement Rekayasa Online Pada PT.Rekayasa Industri”. Yogyakarta: Prosiding SEMNASIF.


 


Munir, Rinaldi. 2011. Algoritma dan Pemrograman. Bandung: Informatika Bandung.


 


Prabowo Pudjo Widodo. 2011. Menggunakan UML, Informatika. Bandung.


 


Rizky, Soetam.2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: Prestasi Pustaka.


 


Saputra, Agus. 2011. Panduan Praktis Menguasai Database Server MySQL. Jakarta: PT. Alex Saputra, A.Md


 


Simarmata, Janner, dan Paryudi, Imam. 2010. Basis Data. Yogyakarta: C.V ANDI OFFSET


 


Susila, Candra Budi dan Ramadhian Agus Triyono. 2015. Sistem Informasi Nilai Mahasiswa Berbasis SMS Gateway Pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Pacitan. Journal Speed–Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi. Vol.7, No.3.


 


Wahana Komputer. 2015. Membangun Sistem Informasi dengan Java NetBeans dan MySQL. Semarang: CV. Andi Offset.