Sistem Informasi e-Recruitment pada PT Bank Bukopin, Tbk

research
  • 19 Sep
  • 2018

Sistem Informasi e-Recruitment pada PT Bank Bukopin, Tbk

Perkembangan internet yang sangat pesat membawa banyak perubahan bagi manusia untuk saling bertukar informasi. Pertukaran informasi yang dulunya memakan waktu yang cukup lama dan dibatasi oleh batasan geografi, kini semua halangan tersebut telah bisa diatasi dengan adanya internet.

Dalam hal melamar pekerjaan secara langsung atau offline maka akan timbul kesulitan seperti mencari lowongan ke berbagai tempat, membeli koran dan mengirim berkas lamaran melalui perantara sehingga mengeluarkan banyak biaya. Sedangkan jika perusahaan ingin membuat informasi mengenai lowongan kerja secara offline, maka harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit pula untuk menyebar informasi tersebut dengan jangka waktu tertentu bahkan penumpukan berkas pelamar dikantor.

Maka dari itu dibuatlah sistem informasi e-Recruitment yang memanfaatkan internet. Dengan adanya sistem ini pelamar dapat mengakses website untuk mendaftarkan diri dan juga sebagai perusahaan yang mencari calon karyawan dapat menginformasikan kebutuhan calon karyawan diwebsite e-Recruitment ini. Sistem dan informasi ini dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Pelamar juga dapat langsung melihat, memilih dan melamar posisi pekerjaan yang diinginkan

Unduhan

 

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA

 

Arifin, H. (2013). Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Budaya Cina Berbasis Sistem Operasi Android.

Fathoni, A. (2015). Analisa Faktor Karakteristik Entrepeneur, Karakteristik Sumber Daya Manusia, Dan Karakteristik UMKM Terhadap Perkembangan Usaha Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pedagang grosir dan retail di Pasar Genuk-Semarang). Jurnal Ekonomi dan Bisnis Kontemporer, 1(02).

Hutahaean, J., & Purba, E. A. (2016). Rancangan Bangun E-Ticket Bioskop Dengan Metode Waterfall Berbasis WEB. Riau Journal Of Computer Science, 2(2), 51-58.

Husain, T., & Doharma, R. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Recruitment Calon Tenaga Kerja Anak Buah Kapal di PT. Lakemba Perkasa Bahari. 2017\\ Siregar, S. R. S., & Prabowati, D. P. (2015). Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Pemberhentian Karyawan Harian Lepas (Studi Kasus di CV Mitra Abadi Jaya Tangerang). JURNAL SISFOTEK GLOBAL, 5(2).

Jauhari, A., Basri, H., & Shabri, M. (2015). Penerapan Good Governance Berbasis E-Goverment Dan Reformasi Birokrasi Dalam Rangka Meningkatkan Kinerja Satuan Kerja Pemerintah Aceh. Jurnal Administrasi Akuntansi: Program Pascasarjana Unsyiah, 4(3).

Kurniawan, A. K. (2016). Perancangan dan Implementasi Aplikasi Penyimpanan Arsip Menggunakan FTP Server: studi kasus SMK Negeri 1 Pabelan (Doctoral dissertation, Program Studi Teknik Informatika FTI-UKSW).

Komarasari, W. (2017). Pengaruh Kapasitas Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Pengendalian Intern Akuntansi Terhadap Keterandalan Pelaporan Keuangan Daerah (Pada SKPD Kabupaten Bantul Bagian Akuntansi dan Keuangan). Prodi Akuntansi UPY.

Mulyani, W., &Purnama, B. E. (2015).Pembangunan SistemInformasi Data BalitaPadaPosyanduDesaPlosoKecamatanPunungKabupatenPacitan.Speed-Sentra Penelitian Engineering danEdukasi, 7(2).

Putra, D. (2010). Pengolahan citra digital. Penerbit Andi.

Qomariyah, A. N., & Kusuma, R. C. D. (2016). Analysis of E-mail Transactions in Virtual Reference Services. Record and Library Journal, 1(2), 105-119.

Suryana, D. (2012). Mengenal Teknologi. wsite.

Suciyanto, M. (2014). Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Pinjaman Keuangan Anggota Koperasi Syariah Usaha Mandiri (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO).

Wahyudi, H. (2013). Perancangan Sistem Informasi Penyaringan Siswa Baru SMU Menggunakan Php Dan Mysql. Jurnal Computech & Bisnis, 7(2), 84-95.